Mohon tunggu...
angky dwinanda
angky dwinanda Mohon Tunggu... female laughter

me as i'am

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kala Itu dan Kini

11 Februari 2020   16:15 Diperbarui: 11 Februari 2020   16:39 13 1 0 Mohon Tunggu...

Saya termasuk generasi milenial, yang hidup pada jaman yaa, gak susah-susah amat sih, tetapi juga tidak gampang, karena apa, pada jamannya itu, ekonomi belum melesat sepesat ini, dan teknologipun gak ada yang canggih, lahan tempat tinggal memang banyak, tetapi, masih banyak lahan yang kosong, tidak ditempati, entah karena kepemilikannya belum resmi, atau karena memang tidak ada biaya untuk membangun tempat tinggal.

Namun, jangankan jaman dahulu, jaman sekarang saja, masih banyak orang susah kok, yang bertempat tinggal seadanya bahkan tidak punya tempat tinggal atau luntang-lantung, kita sebagai manusia harus tetap bersyukur, apapun kondisi yang kita jalani saat ini, selama kita tetap berusaha dan berdoa, pasti ada hasil dari jerih payah kita sendiri.

Seperti saya, yang bisa menikmati sarana transportasi dan fasilitas dari jaman susah sampe jaman canggih, contohnya, kereta api ekonomi yang penumpangnya sampe naek atap, bus tingkat tanpa ac ekonomi, helica, bajaj orange, bemo dan komedi putar rakyat di lapangan, mencoba mobil pick up pasar induk, yang berwarna orange, kopaja, metromini, motor bebek tua, jajanan keliling bubur sumsum, pecel mie kuning keliling, bakso kribo  yang mangkal depan rumah saya, jamu jago warungan, masih menyaksikan jualan daging keliling pake sepeda.

Yang sering saya beli adalah paru sapinya, telur asin yang dijual satuan di warung-warung, cakue gerobak, batagor gerobak, agar-agar cup kecil gerobak keliling, hewan anak ayam warna-warni, gula-gula yang ditancapkan dibatang lidi setelah diaduk-aduk di wajan penggorengan keliling, lontong sayur labu siam betawi, mie lidi, gulali, sekoteng, asinan rujak dan asinan sayur keliling, cenil, buah kecapi, buah gohok, buah lontar.

Serta jaman canggih ini, dari ojol, MRT, Busway, CL, Trans, Scooter, bajaj bbg, kampus dan sekolah ternama, fasilitas kesehatan yang oke, perpustakaan menakjubkan, mesjid-mesjid mewah, tempat olahraga modern, tempat-tempat pertunjukan kesenian modern, sudah disambangi, baik dalam negeri maupun luar negeri, tempat tinggal yang mumpuni.

Dan makanan-makanan variatif yang merupakan perkembangan dari jenis makanan jaman dahulu, bioskop-bioskop keren, tempat -tempat wisata bagus, wahana bermain canggih, perusahaan-perusahaan terkini. dan yang penting cara perolehan rejeki kita harus berfaedah.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x