Mohon tunggu...
angky dwinanda
angky dwinanda Mohon Tunggu... female laugher

me as i'am

Selanjutnya

Tutup

Digital

Biarkan Sistem Bekerja, Walaupun Human Eror Masih Mungkin Terjadi

4 November 2019   16:16 Diperbarui: 4 November 2019   16:21 0 1 0 Mohon Tunggu...

Jadi, udah pada tahu belum, sistem itu apa?awamnya nih,  sistem adalah pola atau mekanisme yang digunakan untuk mengelola suatu program dalam hal program yang bentuknya otomatis seperti lampu lalu lintas, aplikasi pada suatu perangkat berteknologi elektronik, bahkan mesin mobil dan perangkat pelengkapnya yang ada pada rangka mobil maupun kendaraanpun mempunyai sistem yang dikelola secara otomatis.

Bagaimana dengan manajemen?manajemen itu juga merupakan suatu sitem, bedanya sistem yang dikelola berdasarkan manajemen itu, masih mengandalkan manusia sebagai pemeran utamanya, kenapa manusia memegang peranan penting dalam hal manajemen tersebut? karena disitu diperlukan suatu awal untuk memulai suatu arahan, dan untuk menentukan perangkat yang akan bekerja dalam sistem.

Lalu, apakah kalau sistem sudah bekerja, sudah bisa dipastikan akan berkerja secara mumpuni dan sempurna? gak juga, karena apa, karena sistempun bisa diterobos oleh manusia, dan bisa terkena "kekacauan" pola apabila ada suatu kepentingan. Selama manusia masih memegang peranan utama dalam sistem, walaupun sudah digunakan sistem yang terpola dengan canggih, maka tidak akan luput dari "human error".

Walaupun semua sistem yang telah tercipta tersebut akan beroperasi secara  otomatis dan on the track, tetapi, kita tetap perlu waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan penyelewengan dan penyalahgunaan sistem yang berkerja. Untuk itulah diperlukan manajemen sistem pada umumnya, seperti berupa peraturan-peraturan yang dirumuskan untuk menunjang sistem dan pengawasan berkelanjutan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x