Mohon tunggu...
angky dwinanda
angky dwinanda Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - female laughter

me as i'am

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Kulineran Yuk!

4 November 2019   15:08 Diperbarui: 4 November 2019   15:19 9 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kulineran Yuk!
Kuliner. Sumber ilustrasi: SHUTTERSTOCK via KOMPAS.com/Rembolle

Weekend bertandng nih, waktunya apa? olahraga, yaa bisa juga, liburan, itu bisa juga, tapi weekend itu adalah waktunya mengisi kolesterol, glukosa dan asam urat pada tubuh, hehehehe, tenang, jangan pesimis dulu, kenapa komposisi-komposisi tersebut yang disebutkan? karena memang jenis-jenis makanan tersebut yang pada umumnya kita konsumsi, setelah hari kerja kita mengkonsumsi makanan pokok saja, minim zat-zat yang mengandung kompisisi tersebut.

Oke, balik lagi ke topik weekend nih, kamu suka dan seleranya makan apa? jenis makanan Asiakah? jenis makanan Baratkah? atau cukup makanan Indonesia yang menggiurkan? Kalau saya cenderung berselera ganti menu makanan kuliner setiap weekend, contoh, minggu pertama kita serbu jenis makanan barat dulu, minggu seterusnya jenis makanan Jepang, dan sampailah pada minggu berikutnya, untuk mengkonsumsi jenis makanan Indonesia.

Memang masih berselera tuh gonta ganti menu setiap weekend? kalau saya sih berselera saja, selama makanannya memang layak dikonsumsi, dan tahukah kamu jenis makanan Indonesia apa yang paling saya cicipi kalau kuliner diwaktu weekend tiba? yaitu, makanan dari daerah Surabaya dan Solo, seperti Tongseng ataupun Tengkleng, dan Rujak Cingur ataupun Rawon dan Soto Ayam.

Kenapa jenis makanan tersebut paling menarik dalam berburu kuliner diwaktu weekend tiba? karena rasa makanan tersebut tidak menjurus kearah yang kira-kira akan menyebabkan pusat pencernaan kaget, bayangkan, kalau kita orang dari daerah Sumatera yang memang terbiasa memakan makanan jenis pedas, maka tidak menjadi masalah, tetapi bagaimana kalau basicnya kita bukan orang dari daerah Sumatera yang tidak biasa makan makanan pedas, tentunya semua organ untuk mengolah makanan akan kaget, baru sampai rongga mulut saja, kita sudah kepedesan, dsb, walaupun bisa sajaorang dari daerah Jawa ada yang tahan dan tidak bermasalah dengan rasa pedas tersebut.

Jadi weekend kamu nanti, akan berburu kuliner apa?

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN