angky dwinanda
angky dwinanda karyawan swasta

me as i'am

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

Cerminan Pakaianmu

5 Oktober 2018   07:11 Diperbarui: 5 Oktober 2018   07:34 230 1 0

Busana yang kita kenakan, pada umumnya beragam dan bervariasi, ada yang mengikuti mode, ada yang biasa saja, bahkan ada yang formal, penggunaan busana yang kita kenakan sehari-hari, biasanya bergantung pada situasi dan tempat yang kita kunjungi pula, ada yang sedang berlibur maka jenis busana yang dikenakan adalah casual sporty, dan yang sedang bekerja maka busana yang dikenakan adalah busana formal, dan seterusnya.

Dalam berbusana, maka kita biasanya bergantung juga pada keyakinan yang dianut masing-masing orang, seperti contoh, seseorang yang menganut keyakinan muslim, biasanya menggunakan tambahan kerudung atau hijab pada busananya, dan busana-busana tambahan lainnya pada masing-masing orang. Begitupun fungsi busana pada umumnya adalah untuk menutupi aurat manusia. 

Apabila seseorang tidak mengikuti busana orang lainnya yang sekiranya menjadi tren, maka terkadang dibilang "ketinggalan jaman", padahal tidak juga begitu. Dan tahukah kamu, sekiranya orang berbusana itu mencerminkan karakter orang tersebut, seperti contoh, orang yang sering berbusana kasual, biasanya orangnya simpel dan logis, dan orang yang biasanya menambahkan aksesoris pada busananya, biasanya orangnya cenderung "rame", sedangkan orang yang biasanya berbusana formal pada kesehariannya, maka orangnya cenderung pendiam, dan lain sebagainya.

Namun,pembahasan menarik disini adalah menitikberatkan, pada kebiasaan seorang muslim berbusana, seharusnya apabila seorang muslim sudah berbusana rapi, tetapi masih ditemukan, karakter atau kepribadian yang "aneh" pada dirinya, maka kita patut bertanya-bertanya dan berintrospeksi, ada apakah dengannya?, 

apakah busana muslimnya tersebut memang mencermikan kepribadiannya yang muslimah ataukah hanya istilahnya sekedar Penutup karakter lain yang ada pada dirinya?. bukan berarti seorang yang tidak berbusana muslim lantas pantas berkarakter "aneh" dan bukan berarti seseorang lantas tidak berbusana muslim juga karena memang bukan "karakternya". Tetapi setidaknya, mereka tidak menimbulkan keambiguan.

Mengapa justru yang menjadi perhatian adalah pada orang berbusana muslim bekarakter  "aneh" tersebut?., yaa karena itu tadi, kamu adalah apa yang kamu pakai. kalau pakaianmu tidak sinkron dengan karaktermu, maka akan menjadi hal yang "aneh". Dan  bukan berarti setiap orang harus sama dengan ragam busana muslim yang dia kenakan. walaupun setiap variasi  busana muslimpun memiliki makna yang berbeda-beda pula.

Salam Berbusana