Mohon tunggu...
angky dwinanda
angky dwinanda Mohon Tunggu... female laugher

me as i'am

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Pengamatan tentang Fasilitas yang Ada dan Penggunanya

7 Maret 2018   12:03 Diperbarui: 7 Maret 2018   12:14 0 0 0 Mohon Tunggu...

Sudah lihat belum, pembangunan di daerah-daerah dan ibukota serta seluruh dunia sangat berkembang pesat, fasilitas-fasilitas yang dahulu belum ada dan susah untuk dijangkau kini sangat mudah untuk diakses, kita patut bangga terhadap perkembangan pesat tersebut, karena turut mempermudah setiap aktifitas kita,.

Tetapi, tahukah kamu, dibalik perkembangan tersebut, masih terdapat banyak orang yang tidak dapat menikmati fasilitas umum dari perkembangan pesat tersebut?, karena apa? karena, mereka tidak mampu, dan tergolong masyarakat kelas bawah yang menurut opini saya perlu dibantu bukan malah turut berkontribusi dalam pembayaran setiap fasilitas yang ada, malu juga yaa, apabila ada orang yang sedang bermewah-mewah, tiba-tiba terlihat orang yang tidak mampu melintas. Namun perlu diingat, bantuan tersebut hanya memang untuk mereka yang layak mendapatkannya, bukan golongan kelas bawah tapi semu, yang berarti, mereka hanya malas berusaha, tetapi ingin menikmati fasilitas secara instan, sehingga tidak jarang kita temui, golongan kelas bawah, yang usahanya tidak layak, dan mampu untuk berusaha , tetapi tidak dilakukan, namun memilki fasilitas pribadi mewah pribadi.

Memang sebuah dilematis, apabila segelintir masyarakat kelas menengah dan kelas atas dapat menikmati perkembangan fasilitas untuk umum, tetapi masih ada segilintir orangpun yang hanya tercengang, ketika bantuan sosial untuk segilintir orang tidak mampu tersebut, tidak tepat sasaran, maka hal dilematis tersebut dapat terjadi. Menjadi timpang, hanya catatannya, orang-orang golongan tersebut memang patut mendapatkan bantuan, bukan hanya kamuflase. Namun, tetap diingat yaa, bantuan sosial itu perlu tetapi untuk orang yang tepat.