angky dwinanda
angky dwinanda karyawan swasta

me as i'am

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Kendaraan Lipat, Adakah?

6 Maret 2018   07:30 Diperbarui: 6 Maret 2018   07:58 2444 0 0

Kendaraan banyak ragamnya, ada yang roda empat, roda dua, roda tiga, ukuran besar, ukuran sedang, ukuran mini, dll, sesuai fungsinya, kendaraan tersebut digunakan oleh manusia untuk berbagai macam kepentingan, ada yang untuk rutinitas beraktifitas untuk pergi berwisata, pergi ke undangan , pergi ke tempat lainnya, memang untuk menggunakan kendaraan tersebut, dibutuhkan biaya yang tidak kecil, minimal untuk biaya bahan bakar kendaraannya saja besar, apalagi untuk biaya tambahan lainnya.

Ruas yang dibutuhkan untuk menggunakan jalan juga tidak kecil, karena padatnya jumlah kendaraan, maka ruas jalanpun menjadi macet, berbagai kendaraan umumpun dikerahkan untuk mengatasi kemacetan, namun belum membuahkan hasil juga. Berbagai inovasi penciptaan kendaraan juga dibuat, seperti kendaraan terbang dan lainnya, namun menurut opini saya, belum maksimal juga untuk mengatasi kemacetan, selain perlu mempertimbangkan faktor lainnya, karena masih harus mempertimbangkan faktor lainnya seperti keamanan dan keselamatan penumpang.

Untuk itu, apakah perlu diciptakan kendaraan lipat? seperti sepeda lipat, selain menghemat ruas jalan, juga dapat meminimalisir penggunaan ruang yang ada, untuk kendaraan tersebut, juga memperoleh faktor keamanan, karena dapat disimpan dan tidak terjangkau oleh orang yang bukan pemiliknya.