angky dwinanda
angky dwinanda karyawan swasta

me as i'am

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Rumah untuk Ketentraman, Kesehatan dan untuk Kembali Pulang

13 September 2017   08:59 Diperbarui: 13 September 2017   09:13 311 1 0

Dari masa jaman kecil sampai jaman sudah dewasa, dari mulai masa sekolah sampai masa kantor, yang namanya sudah waktunya pulang, pasti semua sangat bersemangat, pulang disini dalam arti adalah selesai sudah waktu beraktifitas dan tiba waktunya untuk beristirahat dari aktifitas penting dan prioritas serta kmebali ke aktifitas santai. Kenapa waktu bersantai sangat disukai? karena waktu bersantai mengartikan bahwa tubuh perlu beristirahat dari semua aktifitas yang sejak dari bangun tidur sudah mulai aktif berkegiatan.

Bahkan, ketika jaman sekolah dulu, dan tiba waktunya untuk berkompetisi menjawab soal dari guru, yang hadiah menajwab soalnya adalah boleh pulang dahulu, maka semua anak sekolah pada jaman itu langsung berusaha menjawab soal tersebut, begitu juga dengan orang kantoran, apabila waktu mendekati jam pualng kantor, maka tiap-tiap pegawainya, langsung bersiap-siap berbenah pekerjaan dan barang-barang untuk segera mengantri di depan alat absensi. Tujuannya, tidak lain dan tidak bukan adalah untuk pulang, entah apabila dalam perjalanan pulang, mereka mungkin masih mampir untuk berbelanja atau ngumpul-ngumpul bareng teman, yang jelas setelah itu tujuannya adaalh pulang kerumah masing-masing.

Rumah adalah kebutuhan primer bagi setiap masyarakat selain makanan dan pakaian, itulah mengapa rumah yang kerap disebut tempat tinggal, diusahakan untuk senyaman dan seteduh atau setentram mungkin, agar para penghuni rumah betah dan merasa nyaman dirumah sendiri, serta banyak diadakan kegiatan agama seperti beribadah dengan khusyu, maka dapat memulihkan kembali kesehatan tubuh, sehingga  kualitas waktu untuk mengistirahatkan tubuh setelah seharian beraktifitas dapat berjalan efektif. Karena pentingnya mempunyai tempat tujuan tersebut, maka selayaknya kita patut menjaga dan membersihkan tempat tujuan kita untuk kepentingan kita juga. Walaupun rumah kita sederhana, tidak besar dan tidak modern yang penting terjaga dan bersih,  baik didalam rumah maupun diluar rumah serta lingkungan kita, dan dapat beribadah dengan tenang.


Selamat Bersantai.