Mohon tunggu...
Anes Nurmaulia Fauzy
Anes Nurmaulia Fauzy Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Tertarik dengan fashion, film, musik dan ekonomi

Selanjutnya

Tutup

Music

Masuk Top 10 Daftar The 100 Most Beautiful Faces TC Candler 2021, Berikut Fakta Menarik Lyodra Ginting

11 September 2022   23:54 Diperbarui: 12 September 2022   00:00 160 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto: instagram @lyodraofficial


Lyodra memiliki nama lengkap Lyodra Margaretha Ginting. Penyanyi berparas cantik yang lahir di Medan, 21 Juni 2003 ini masuk dalam Top 10 Daftar The 100 Most Beautiful Faces 2021 TC Candler. 

Selain suaranya yang sangat bagus, Lyodra merupakan selebriti Indonesia yang berada pada posisi paling tinggi yang masuk dalam daftar tersebut. Dirinya mampu mengalahkan selebriti indonesia lainnya yang masuk dalam daftar The 100 Most Beautiful Faces 2021 seperti Maudy Ayunda di peringkat 52, Dita Karang ke-74, Ayu Ting-Ting ke-81, dan Sandrina Michelle di peringkat ke-94. 

Hebatnya, gadis kelahiran ini mengalahkan Rose Blackpink yang berada pada peringkat ke-17.Pemenang di ajang kompetisi menyanyi di ItalyDiliput dalam laman tribunnews.com, gadis kelahiran tahun 2003 ini pernah mengikuti ajang kompetisi menyanyi internasional solo anak-anak usia 6-15 tahun pada 2017 lalu di Sanremo, Italia. 

Saat itu usianya masih 13 tahun. Lyodra berhasil sampai babak final mengalahkan 22 peserta dari 18 negara. Di malam final Lyodra itu membawakan lagu "Dear Dream" ciptaan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa. Penampilannya sukses besar karena berhasil membuat seluruh pengunjung memberikan standing ovation. 

Lyodra keluar sebagai pemenang pertama di ajang kompetisi menyanyi tersebut.
Lyodra sudah memiliki 4 lagu sebelum terjun ke kompetisi menyanyi Indonesian Idol. Di usia yang masih belia, dengan kemampuan vokalnya yang mumpuni, Lyodra sudah merilis 4 lagu seperti "Janji Untuk Mimpi", "Dear Dream", "Stop Bully", dan "Bersama". Kemampuannya sangat di akui oleh Gita Gutawa. Bahkan Lyodra dalam bermusic diasuh dalam naungan Gita Gutawa bersama Erwin Gutawa. Mereka sangat percaya akan talenta yang dimiliki Lyodra.


Juara 1 Indonesian Idol 2020

Tak puas dengan hanya menyandang juara kompetisi menyanyi di Italia, Lyodra menantang dirinya dan ingin lebih dikenal di negara sendiri dengan mencoba ajang kompetisi menanyi bergengis nasional yaitu Indonesian Idol. Lyodra mengikuti kompetisi tersebut di musim kesepuluh tahun 2020. Saat audisi dirinya membawakan lagu "I Will Never Love Again" yang dipopulerkan oleh Lady Gaga. 

Rupanya salah satu juri Indonesian Idol yang sesama kelahiran Medan mengenali Lyodra yaitu Judika. Bahkan mereka pernah duet mebawakan lagu "When You Believe". Lyodra di puji juri karena menguasai teknik whistle yang merupakan teknik menyanyi yang sulit. B

ahkan Maia Estianti mendukung Lyodra masuk 5 besar. Hal itu pun terwujud, Lyodra sampai di posisi top 5 bersanding dengan kontestan Tiara Andini, Ziva Magnolya, Mahalini dan Nuca. Nyatanya tak hanya 5 besar, Lyodra yang sangat menguasai teknik menyanyi dan mampu membawakan berbagai genre musik mampu menjadi Juara 1 Indonesian Idol 2020.

Rilis lagu kemenangan

Setelah keluar sebagai juara 1 di Indonesian Idol. Lyodra Ginting dan Tiara Andini runner-up Indonesian Idol 2020 debut pertama dengan lagu kemenangan. Mereka sama-sama merilis lagu dan MV bertajuk "Gemintang Hatiku" ciptaan Laleilmanino garapan Universal Music Studio. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan