Mohon tunggu...
a_selaludihati
a_selaludihati Mohon Tunggu... Andy Hermawan

Terlahir dengan nama Andy Hermawan, saat ini berprofesi sebagai edupreneur dan pendongeng.

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Menebar Kasih Melalui Nuansa Estetika

26 Agustus 2019   00:54 Diperbarui: 26 Agustus 2019   01:04 0 1 0 Mohon Tunggu...
Menebar Kasih Melalui Nuansa Estetika
Lully bersama karyanya yang berjudul Menebar Kasih

Ketika pameran bersama Sanggarbambu
Ketika pameran bersama Sanggarbambu

Sebuah gelaran seni berupa Pameran Seni Rupa Tingkat Nasional Ke X diselenggarakan di Yogyakarta. Pameran ini diselenggarakan di Taman Budaya Yogyakarta tanggal 25-30 Agustus 2019. Dalam gelaran ini diikuti oleh hampri 200 peserta, menampilkan berbagai karya baik dari Perupa Profesional maupun Pendidik Seni Rupa dari seluruh daerah di Indonesia.

Mengambil tema "Nuansa Estetika" diharapkan mampu merajut rasa kebersamaan antara Perupa Profesional maupun para pendidik seni rupa (Mahyar Suryaman). Acara tahunan kali ini memasuki usia yang ke 10 tahun atau 1 Dasawarsa Edu Art Forum selaku penyelenggara. Salah satu peserta yang merupakan perupa profesional yaitu Lully Tutus Pinandita mengatakan, pameran ini merupakan sebuah apresiasi tersendri baginya setelah sekian lama "istirahat" sejenak dari dunia melukis.

Wanita yang akrab disapa Lully ini memiliki catatan melukis sejak tahun 2006, tentunya bukan waktu yang singkat untuk berproses dengan jiwa seninya sendiri. Perupa dari Kota Salatiga ini menampilkan karyanya yang berjudul "Menebar Kasih" dengan harapan "semua orang akan dapat melakukannya". Ini kali kedua Lully mengikuti pameran, setelah sebelumnya pameran bersama Sanggarbambu di acara ulang tahun Sanggarbambu "Pengayun-ayun".

Ketika berpameran yang pertama kali bersama Sanggarbambu, Lully merasa bahwa inilah impiannya, impian menjadi seorang perupa profesional yang tidak akan berhenti, tetap akan berproses dan berkarya sepanjang hayat. Lully merupakan satu dari sekian perupa wanita di Indonesia yang memiliki karakter sangat kuat dalam berkarya.

Lully sendiri menyukai warna yang tegas dan cerah dalam setiap goresan lukisannya, alasannya karena ketegasan akan memberikan rasa tersendiri dalam menikmati sebuah karya. Lully berharap agar karyanya dapat diterima oleh masyarakat dan dapat memberi warna bagi dunia seni. 

I DREAM MY PAINTING THEN I PAINT MY DREAM- LULLY TUTUS PINANDITA

KONTEN MENARIK LAINNYA
x