Mohon tunggu...
andry natawijaya
andry natawijaya Mohon Tunggu... apa yang kutulis tetap tertulis..

yang enteng-enteng aja...

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Artikel Utama

Bernostalgialah Maka Keuntungan Akan Datang

20 November 2019   22:02 Diperbarui: 22 November 2019   04:11 0 14 2 Mohon Tunggu...
Bernostalgialah Maka Keuntungan Akan Datang
Ilustrasi: telegraph.co.uk

Nicholas seorang pemuda yang seakan hidup dalam dua alam. Dalam tidurnya seringkali Nicholas memimpikan sosok gadis bernama Victoria. 

Siapakah gerangan Victoria? Bayangan diri Victoria begitu kuat mencengkram Nicholas, sehingga akhirnya Nicholas berupaya menyembuhkan dirinya melalui hipnoterapi.

Akhirnya Nicholas mengetahui jawabannya, ternyata Victoria adalah seorang korban pembunuhan dari hubungan cinta segitiga antara Victoria dengan seorang pemuda bernama Julian serta saudaranya Edward. 

Kisah cinta segitiga tersebut terjadi di masa lampau, Victoria dibunuh Edward, dan ternyata Nicholas merupakan sosok reinkarnasi Victoria!

Plot cerita tersebut merupakan rangkaian sebuah kisah yang menjadi dasar album Metropolis Pt.2: Scenes from a Memory dari band progressive metal, Dream Theater. 

Kisah Nicholas serta Victoria dengan masa lalunya dibawakan secara musikal. Masa lalu senantiasa melekat dalam hidup manusia, karena rangkaian tersebut telah dilalui.

Ilustrasi: dreamtheater.net
Ilustrasi: dreamtheater.net
Setiap orang pasti memiliki pengalaman di masa lampau, mulai dari kecil, sekolah hingga akhirnya dewasa. Berbagai peristiwa lekat dalam memori seseorang kerap membawa kenangan. 

Pada dasarnya mungkin manusia gemar untuk mengingat kembali pengalaman masa silam, bernostalgia. Maka jangan heran jika sedang bertemu sahabat lama atau berkunjung ke suatu tempat yang membangkitkan kembali ingatan di masa lalu, seringkali merasakan perasaan gembira maupun haru.

Oleh karena itu, nostalgia dapat dipandang sebagai sebuah peluang untuk berbisnis, mendapatkan keuntungan. Pasar usaha dengan unsur nostalgia bukan hal baru, keuntungan bisnis ini jika secara jeli dioptimalkan dapat menghasilkan keuntungan yang cukup menggiurkan.

Manusia Suka Bernostalgia

Segala sesuatu mengalami proses, perjalanan hidup manusia menempuh berbagai pengalaman dalam rentang waktu. Kendati hidup terus berjalan, pasti ada hal-hal membekas dalam ingatan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN