Mohon tunggu...
Andromedia
Andromedia Mohon Tunggu... Digital Transformation Industry 4.0 and System Information

Digital Transformation Industry 4.0 and System Information

Selanjutnya

Tutup

Digital

Plansys - Inovasi dan Kreativitas

12 Juni 2019   16:59 Diperbarui: 12 Juni 2019   17:19 0 1 0 Mohon Tunggu...
Plansys - Inovasi dan Kreativitas
Image by Gerd Altmann from Pixabay 

Revolusi industri ke 4 menggantikan tidak efisisiensinya bisnis tradisional dengan teknologi disruptif seperti IoT, cloud computing dan big data. Gelombang digital ini membawa dampak ke semua sektor ekonomi dan merevolusi manufaktur, rantai pasokan, distribusi dan retail.

Dheeraj Sharma (Direktur IIM-Rohtak)

Capability Issues

Perkembangan industri 4.0 saat ini mendorong perusahaan untuk terus berinovasi. Di Indonesia, isu tersebut menjadi tren tetapi masih banyak perusahaan yang belum siap. Kebanyakan masih berusaha untuk mengganti proses bisnis dari manual ke digital, menyederhanakan dan mengotomasi proses bisnis (karakter industri 3.0).

Ketidakmampuan perusahaan non-IT untuk mengerjakan proses tersebut secara internal membuat mereka menggunakan perusahaan outsourcing (software house) untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Di lain pihak, perusahaan software house (yang memberikan layanan pembuatan software) mempunyai kendala pada penguasaan domain proses bisnis. Penguasaan proses bisnis menjadi penting untuk bisa menghasilkan aplikasi yang sesuai dan memberikan manfaat bagi perusahaan.

Disisi lain perusahaan software (dan semua bisnis di bidang jasa) menghadapi tantangan terkait kelangsungan pendapatan usaha untuk menanggung beban operasional. Tidak berarti mereka tidak memahami pentingnya product base solution untuk meningkatkan pendapatan usaha, tetapi membuat product base solution tidaklah mudah.

* * *

Plansys---Otomasi Pengembangan Software yang Inovatif

Untuk menjawab gap antara kebutuhan industri dan kemampuan software house dalam menawarkan solusi yang tepat, Andromedia, di tahun 2014, mulai mengembangkan Plansys, yaitu sebuah tools dalam pengembangan software yang inovatif.

Andromedia memiliki pengalaman panjang dan mendalam dalam proses pengembangan solusi dengan masalah yang berbeda-beda dari klien, khususnya perusahaan nasional dan multinasional. 3 fitur utama disematkan pada Plansys untuk mempercepat dan mempermudah pengembangan aplikasi, yaitu:

1. Drag and Drop Form Builder

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
KONTEN MENARIK LAINNYA
x