Mohon tunggu...
Andri Samudra Siahaan
Andri Samudra Siahaan Mohon Tunggu... Petani - Menulis salah satu metode perjuangan.

Petani dan Peternak, Alumni Teknologi Hasil Pertanian andrishn85@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Ukraina Jadi Pemicu Kehancuran Dunia

24 April 2022   12:40 Diperbarui: 24 April 2022   12:44 339 10 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar (alinea.ID)

Sepertinya pertikaian Ukraina Dan Rusia Tidak akan dapat terselesaikan dalam waktu dekat. Rusia dengan tujuan menghentikan supremasi barat dan Ukraina dalam  upayanya untuk dapat lepas dari bayang-bayang Rusia.

Akan sulit bagi kita melihat peluang perdamaian di negara Ukraina. Ini bukan lagi konflik antara dua negara melainkan 2 kekuatan besar didunia, NATO Dan Rusia. Ukraina hanyalah Medan perang dari dua kepentingan besar tersebut.

Ukraina kini berubah dari teraniaya menjadi ancaman bagi musnahnya perdaban umat manusia. Fakta membuktikan bahwa ego Zelensky yang Tidak bisa bersifat netral menyebabkan negaranya menjadi pemicu terjadinya perang dunia ketiga.

Kini Kita tinggal menunggu waktu saja. Jika salah satu Blok meluncurkan rudal nuklir maka Blok lain akan melakukan balasan Dan akan terus berlanjut hingga akhirnya seluruh atmosfir bumi akan tercemar radiasi nuklir yang kemudian akan mengakhiri peradaban manusia.

Sepertinya Zelensky pun Tidak memperhitungkan hal tersebut Dan menikmati permainan diantara kedua Blok. Ataukah memang benar jika Ia adalah benar-benar boneka dari barat.

Lihat saja rengekan terbarunya yang meminta senjata berat dari barat. Seakan ingin terus memancing amarah dari Rusia Dan memaksa Rusia untuk menyerang negara NATO yang memberi bantuan senjata ke Ukraina. Zelensky berusaha memicu terjadinya perang besar dari kedua Blok tersebut.

Zelensky sadar jikalau NATO Tidak mungkin lagi menjadi sandaran bagi kekuasaanya di Ukraina. Umpatannya tentang NATO dan Unieropa seringdilemparkannya dihadapan media, tapi tetap juga meminta senjata kepada mereka seperti meminta mainan. 

Sambutan positif warga negara di Ukraina Timur atas kehadiran pasukan Rusia seperti membuka Mata dunia, bahwa benar jika selama ini rezim pro barat Ukraina  benar-benar menindas warga berbahasa Rusia dinegara tersebut. 

Beberapa negara NATO sepertinya juga sudah mulai jenuh dengan sikap kekanak-kanakan dari Zelensky. Bahkan Presiden Turki mengungkapkan jika ada anggota NATO menginginkan perang antara Rusia Dan Ukraina berlangsung lama hanya untuk mengukur dan melemahkan kekuatan Rusia.

Sepertinya Zelensky benar-benar berhasil menjadi aktor tidak hanya didepan media televisi saja, tetapi juga di panggung dunia. Ia mampu menjalankan perannya sesuai dengan harapan sutradara yang ada dibalik layar untuk mengukur kekuatan Rusia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan