Mohon tunggu...
Andri Samudra Siahaan
Andri Samudra Siahaan Mohon Tunggu... Petani - Menulis salah satu metode perjuangan.

Petani dan Peternak, Alumni Teknologi Hasil Pertanian andrishn85@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Alocasia Tengkorak akan Mewarnai Tanaman Hias 2021

14 Januari 2021   19:08 Diperbarui: 14 Januari 2021   19:11 493
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Alokasia Tengkorak (DokPri)

Awal Tahun 2021 pandemi covid 19 masih menjadi salah satu kendala kita dalam beraktivitas, baik dalam kehidupan sosial dan dunia pekerjaan. Akan tetapi kehadiran vaksin Covid 19 sepertinya menjadi sebuah harapan baru bagi kita dalam menghadapi kendala tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tentunya.

Kemudian dengan kembalinya semua aktivitas kita seperti semula apakah hobi atau kebiasaan lama kita yang menjadi trending akan hilang? sebut saja berkebun atau menanam bunga. Saya rasa aktivitas tersebut akan tetap bertahan dan mungkin kita akan mencari solusi untuk dapat membawa hobi tersebut ketempat kita bekerja.

Saya cukup senang menanam dan merawat bunga, dan kegiatan tersebut semakin menjadi sejak adanya wabah Covid 19. Ntah kenapa itu menjadi sebuah kesenangan tersendiri bagi Saya, ketika menemukan bunga yang dibuang lalu merawatnya agar dapat kembali mempesona mewarnai halaman rumah. Beberapa bunga pun malah sudah dibeli dan ada  yang dipesan  untuk dikirim ke Riau karena saya sering posting di media sosial.

Saya memang sangat menyukai anggrek sejak dahulu karena selain membutuhkan kreatifitas dalam merawatnya, Anggrek termasuk tanaman yang sangat indah ketika berbunga. Apalagi ketika melihatnya dialam liar karena terlihat sangat eksotis. 

Pun demikian akhir-akhir ini saya cukup tertarik dengan sebuah bunga yang diberikan oleh saudata saya dan masih Saya rawat dengan sangat Intens, agar dapat bertumbuh dan bertunas untuk dapat dikembangkan.

Saya melihat alokasi  akan menjadi trending di tahun 2021 terutama alokasi yang berukuran kecil jenis tengkorak. Aktivitas banyak orang akan kembali seperti semula dan sebagian besar dari kita tentu  ingin tetap melanjutkan hobinya walau diruang sempit. Alocasia tengkorak adalah salah satu jawaban dari banyak bunga yang dapat kita bawa dan rawat dalam ruangan kantor.

Trending merawat bunga dirumah akan berubah menjadi merawat bunga diruang kantor. Hal ini tentu akan menaikkan nilai jual dari Alocasia tengkorak, tampilannya sangat eksotik dan terlihat sangat gagah dengan ukurannya yang kecil. Sungguh sangat cocok untuk dapat kita gunakan menjadi penghias meja kantor.

Bagi saya pribadi bunga ini akan mampu menepis ucapan teman-teman Saya yang mengatakan "Laki-laki kok pelihara bunga". Karena bentuknya yang garang dan eksotis menunjukkan kejantanan seorang Pria yang sangat menyayangi bunga. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun