Mohon tunggu...
Andri Samudra Siahaan
Andri Samudra Siahaan Mohon Tunggu... Petani - Menulis salah satu metode perjuangan.

Petani dan Peternak, Alumni Teknologi Hasil Pertanian andrishn85@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Mengunjungi Expo Kopi Sumatra Utara 2019

27 Oktober 2019   13:59 Diperbarui: 27 Oktober 2019   14:53 23
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sicantik Pemain Tagading | Dok. pribadi

Pulang dari ibadah telinga saya mendengar suara musik yang sangat khas dari daerah saya yaitu Gondang Si Bukka Pikiran. Saya coba cari dari mana asal suara itu di tengah pusat perbelanjaan terbesar di Kota Medan ini. Sungguh hati ini terkejut ketika melihat seorang gadis berbaju merah memainkan alat musik tagading dengan lincah dan dengan pukulan yang sangat pas.

Pengen kenalan sih, Tapi melihat banyaknya pria kekar disekelilingnya yang menjaga stand dengan stealing yang dipenuhi produk-produk kopi saya batalkan niat saya.

Nasib Stalker | Dok. pribadi
Nasib Stalker | Dok. pribadi
Saya perhatikan, apa gerangan sedang mereka coba pamerkan. Seketika saya sadar rupanya ada sebuah event yang cukup menarik sedang dilaksanakan di Plaza Medan Fair ini yang bernama North Sumatra Coffe Expo 2019.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Event ini dilaksanakan sejak tanggal 25 -27 Oktober 2019. Dan saya datang tepat pada hari terakhir. Event ini cukup menarik, disini saya melihat segala jenis produk kopi yang berasal dari seluruh penjuru sumatera utara. Disini saya melihat beberapa stand menyediakan tester bagi pengunjung yang hendak mencicipi. Ada juga pameran alat-alat penyeduh manual ataupun mesin automatis.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Bagi teman-teman pecinta kopi event ini mungkin cukup menarik untuk dikunjungi, apalagi panitia juga menyuguhkan musik-musik tradisional sebagai hiburan bagi pengunjung.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun