Mohon tunggu...
andri kusnadi
andri kusnadi Mohon Tunggu... Mengulas tentang audio mobil

Mengulas tentang penglaman saya bisnis audio mobil system.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Artikel Utama

Tips Memilih Audio Mobil Sebelum Membeli

11 November 2019   18:26 Diperbarui: 17 November 2019   16:01 0 7 1 Mohon Tunggu...
Tips Memilih Audio Mobil Sebelum Membeli
Ilustrasi audio mobil (Stanly/KompasOtomotif)

Selain tampilan luar mobil yang diperhatikan, tampilan bagian dalam mobil juga perlu diperhatikan. Ada beberapa interior mobil yang bisa digunakan sebagai pelengkap suasana mobil. Salah satunya adalah audio mobil yang berkualitas.

Apabila nada berencana untuk membeli audio mobil sebagai pelengkap interior mobil maka anda perlu mengetahui tips memilih audio mobil.

fedora.or.id
fedora.or.id
Tips ini dapat membantu anda untuk memilih audio mobil yang sesuai dengan mobil dan tentunya berkualitas. Banyak yang harus diperhatikan ketika memilih audio mobil demi mendapatkan audio yang terbaik.

Jika Anda menginginkan audio mobil yang berkualitas dan juga memiliki suara bagus, anda perlu mengetahui beberapa tips memilih audio mobil untuk mendapatkan audio mobil yang terbaik. Berikut ini beberapa tips yang dapat anda terapkan.

1. Tips Pertama: Pilih merk audio mobil yang terkenal
Apabila anda ingin membeli audio mobil namun belum mengetahui secara detail bagaimana spesifikasinya, anda bisa membeli audio mobil dengan merk yang sudah terkenal.

Tips ini bisa mengurangi keraguan anda saat memilih audio mobil. Biasanya anda bimbang dalam memilih barang apalagi anda seorang pemula, untuk itu pilih merk yang sudah terkenal karena merk yang terkenal kemungkinan akan terjamin kualitasnya.

2. Tips Kedua: Perhatikan segala fitur yang terdapat dalam audio mobil
Tips yang kedua ini harus benar-benar anda perhatikan secara detail karena tips ini berkaitan dengan fitur-fitur yang terdapat pada audio mobil. Pilihlah audio mobil dengan fitur pengaturan yang lengkap.

Maksud dari lengkap di sini adalah memiliki pengaturan balance, trebel, automatic level control, fade, dan pengaturan kualitas suara. Jangan lupa anda juga perlu memastikan bahwa audio mobil yang dipilih harus memiliki fasilitas MP3, USB, dan DVD.

Namun hal utama yang harus diperhatikan adalah pengecekan terhadap head unit karena pusat dari pengendalian suara terdapat pada head unit. Pilihlah head unit yang memiliki kelengkapan rear, front, dan sub yang terdapat pada belakang tape.

3. Tips Ketiga: Melakukan uji coba suara
Tips selanjutnya dalam memilih audio mobil adalah melakukan uji coba suara pada audio mobil tersebut. Tips ini akan memudahkan anda untuk mengetahui kualitas suara yang dihasilkan dari audio mobil yang dipilih.

Salah satu ciri jika audio mobil tersebut berkualitas adalah hasil suara instrumen akan terdengar seolah-olah mendekati suara asli, kemudian suara penyanyi akan terdengar di bagian tengah, lalu yang terakhir bass harus terdengar di depan bukan di belakang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x