Mohon tunggu...
Andri Doang
Andri Doang Mohon Tunggu... Sayap Burung Patah

Menulis adalah kebudayaan. Membaca adalah keinginan. Mendengar suatu keharusan.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Cegah Penyebaran Covid-19, PC IPNU Kota Tangerang Melakukan Penyemprotan Disinfektan

7 April 2020   15:51 Diperbarui: 7 April 2020   20:29 58 0 0 Mohon Tunggu...


Tangerang - Dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Tangerang melakukan penyemprotan Disinfektan di berbagai daerah. Salah satunya di lingkungan Masjid Raudhatussalam Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh dan beberapa titik lokasi di Kota Tangerang lainnya. Selasa (7/4)

Penyemprotan dilakukan sebagai bentuk aksi nyata hadirnya IPNU dimasyarakat. Dalam mengantisipasi penyebaran Covid19 tersebut.
"Dalam hal ini IPNU merasa tergerak untuk turut terjun ke masyarakat, dalam memberikan kontribusi untuk memutus mata rantai COVID-19," ucap Fuad Hasan Ketua PC IPNU Kota Tangerang.

Sejak Covid-19 menerpa Kota Tangerang, Pemerintah terkait terus melakukan sosialisasi menyeluruh kepada masyarakat serta melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah lokasi.

Dalam arahan singkatnya, Fuad mengingatkan kepada seluruh anggota atau personil untuk senantiasa mengutamakan keselamatan diri ketika melakukan penyemprotan tersebut. Selain menggunakan alat pelindung diri (APD), para anggota juga diingatkan untuk menggunakan masker, sarung tangan untuk melindungi diri agar tidak tertular.

"agar ketika melakukan penyemprotan disinfektan, bagi anggota yang melakukannya untuk memperhatikan keselamatan diri dengan menggunakan APD seadanya, masker dan sarung tangan guna untuk memutus rantai penyebaran Covid 19," kata Fuad.

dokpri
dokpri
Sementara itu, Ketua PAC IPNU Benda, Anggi mengatakan, penyemprotan disinfektan sebagai bentuk kepedulian IPNU dalam mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang.

"Sebab melakukan penyemprotan disinfektan, adalah salah satu wujud kepedulian PC IPNU Kota Tangerang, mengingat Kota Tangerang juga termasuk pada Zona Merah penyebaran Covid 19," ungkap Anggi Kurniawan, Ketua PAC IPNU benda.

Lanjutnya. "Dalam hal ini segala elemen masyarakat termasuk peran organisasi-organisasi sangat di butuhkan, dalam menghentikan penyebaran Covid 19, sebab Virus Corona ini bukan masalah pemerintah, atau pun rakyat melainkan ini adalah masalah kita bersama," pungkasnya.

Sejumlah titik yang menjadi sasaran adalah wilayah jalan KH Hasyim Ashari dan beberapa wilayah lainnya. Pihaknya akan melakukan aksi sosial secara berkesinambungan.

Anggi sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar, serta tanggung jawab moral pihaknya sebagai kader IPNU. Sebab tujuan berdirinya IPNU tidak lain agar menjadi pelajar yang cerdas serta peduli terhadap masyarakat.

"Dalam hal ini yang kita kedepankan adalah ikhitiar, kepedulian terhadap masyarakat sekitar, bentuk aksi kemanusiaan dan tanggap bencana," ungkap Anggi Kurniawan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x