Mohon tunggu...
Andri Doang
Andri Doang Mohon Tunggu... Sayap Burung Patah

Menulis adalah kebudayaan. Membaca adalah keinginan. Mendengar suatu keharusan.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Darurat Covid-19. IPNU Benda Sarankan Beribadah di Rumah Saja

6 April 2020   17:11 Diperbarui: 6 April 2020   19:09 54 1 1 Mohon Tunggu...

Tangerang -- Ketua Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Kecamatan Benda, Anggi Kurniawan, menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Benda untuk  beribadah dirumah saja selama bulan Ramadhan. "Menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan sholat jum'at, shalat teraweh di Rumah masing-masing," ucap Anggi Kurniawan.

Lanjutnya "Dalam fiqih itu di sebut rukhsah, dan apa bila ada sesuatu yg sifatnya mengakibatkan mudharat lebih besar, maka lebih baiknya di hindari," pungkasnya.

Kata Anggi juga meminta kepada masyarakat Kecamatan Benda agar tidak melakukan buka bersama pada saat bulan Ramadhan mendatang.

Penyebaran virus corona tersebut sangat cepat dan pasif, dari orang ke orang maka dari itu perlu adanya social distancing, menggunakan masker dan perilaku hidup bersih dan sehat.

Anggi juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan takbir keliling saat menyambut bulan puasa nanti. Alasannya untuk mencegah penyebaran COVID19.

"Takbir keliling juga ditiadakan, sebab segala sesuatu yang bersifat mengumpulkan,berkerumun banyak orang untuk sementara ditiadakan guna untuk memutus rantai penyebaran covid19," ucap ketua IPNU Kecamatan Benda.

Ketika nanti ada salah satu wilayah yang tetap melaksanakan shalat teraweh. Anggi meminta kepada pihak terkait untuk melakukan sosialisasi secara menyeluruh.
"Maka langkah yang tepat adalah instansi kepolisian dan instansi terkait lainnya, memberikan penyuluhan dan pemahaman kepada masyarakat betapa cepatnya penularan yg di lakukan covid 19," ungkapnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x