Mohon tunggu...
Andrico Rafly Fadjarianto
Andrico Rafly Fadjarianto Mohon Tunggu... Fresh Graduate Ilmu Komunikasi Universitas Singaperbangsa Karawang

Tempat mencurahkan isi pikiran dan opini ke dalam tulisan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Resmi Dikontrak Chelsea, Bisakah Thomas Tuchel Membawa Chelsea Bangkit?

27 Januari 2021   14:00 Diperbarui: 27 Januari 2021   14:03 93 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Resmi Dikontrak Chelsea, Bisakah Thomas Tuchel Membawa Chelsea Bangkit?
(https://twitter.com/ChelseaFC)

Tidak lama setelah memutus kontrak Frank Lampard, Chelsea bergerak cepat untuk mendatangkan pengganti Lampard. Thomas Tuchel resmi dikontrak Chelsea untuk menjadi manager dan pelatih Chelsea.

Merasa tidak puas dengan performa Frank Lampard, Bos Chelsea, Roman Abramovich telah resmi memutus kerja sama dengan legenda Chelsea tersebut yang sudah berjalan selama 18 bulan. Lampard dianggap gagal membawa Chelsea bersaing di papan atas liga Inggris, dan kini Chelsea harus terpuruk di posisi 10 klasmen sementara liga Inggris.

Dengan pengalaman memimpin Paris Saint-Germain hingga juara dua tahun berturut-turut di Ligue 1, Abramovich mempercayakan Tuchel menahkodai the blues.

Namun pertanyaannya, apakah Thomas Tuchel bisa membawa Chelsea bangkit kembali? Seperti yang diketahui, di PSG dahulu Tuchel berhasil membawa PSG meraih gelar juara Ligue 1 dua kali berturut-turut dan berhasil membawa PSG ke final Liga Champions musim 2019/2020, namun harus takluk dari Bayern Munchen dengan skor 1-0. 

Di PSG sendiri, dimana terdapat beberapa pemain bintang seperti Kylian Mbappe dan Neymar, Tuchel berhasil menyusun strategi yang pas untuk kedua pemain bintang tersebut. 

Di Chelsea, Tuchel diharapkan mampu membuat strategi yang pas untuk skuad Chelsea musim ini yang bisa dibilang diisi oleh beberapa pemain hebat seperti Timo Werner, Kai Havertz, Hakim Ziyech, Christian Pulisic yang Sampai saat ini belum bisa menampilkan performa terbaiknya.

Jika Tuchel berhasil meramu strategi yang pas untuk pemain-pemain tersebut, maka peluang Chelsea untuk bangkit dan bisa bersaing di papan atas klasemen akan terbuka lebar, karena pada saat Lampard menahkodai Chelsea, Lampard kurang bisa memanfaatkan potensi pemain-pemain tersebut hingga mereka pun minim gol.

Tugas pertama Tuchel menangani Chelsea adalah nanti malam ketika Chelsea bertanding melawan Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Inggris. Dan pastinya di bulan Februari nanti tantangan besar sudah menanti Tuchel, sebab di babak 16 besar liga champions, Chelsea harus melawan Atletico Madrid yang saat ini sedang dalam performa terbaiknya dan memimpin klasemen La Liga.

Patut kita lihat bagaimana cara Tuchel menyusun strategi untuk Chelsea dan bagaimana debutnya melatih klub Liga Inggris . Serta merasakan persaingan Liga Inggris yang disebut-sebut sebagai liga paling kompetitif di Eropa bahkan Dunia.

VIDEO PILIHAN