Mohon tunggu...
Andrico Rafly Fadjarianto
Andrico Rafly Fadjarianto Mohon Tunggu... Fresh Graduate Ilmu Komunikasi Universitas Singaperbangsa Karawang

Lulusan baru atau fresh graduate Ilmu Komunikasi Universitas Singaperbangsa Karawang yang menyukai dunia jurnalistik.

Selanjutnya

Tutup

Musik

Tepat 2 Tahun Lalu Final Line Up Produce 48, Yuk Nostalgia ke tanggal 31 Agustus 2018

1 September 2020   00:01 Diperbarui: 1 September 2020   00:01 34 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tepat 2 Tahun Lalu Final Line Up Produce 48, Yuk Nostalgia ke tanggal 31 Agustus 2018
(www.soompi.com)

Produce 48 merupakan seri ketiga dari Reality Competition Produce 101 yang disiarkan MNet. Berbeda dengan dua seri sebelumnya, pada seri ketiga ini MNet bekerja sama dengan AKB48 Group Jepang, yang akhirnya merubah namanya dari Produce 101 menjadi Produce 48. 

Pada Produce 48i ni, 48 trainee dari berbagai agensi Korea bertemu dengan 48 member AKB48 Group seperti HKT48, SKE48, NMB48, dan NGT48. Nantinya mereka akan berkompetisi menjadi 12 member terbaik yang akan debut menjadi girl grup IZ*ONE.

Pada 31 Agustus 2018, terdapat 20 trainee yang tersisa untuk memperebutkan 12 kursi sebagai anggota IZ*ONE. Pada pembukaan final episode ini, 20 trainee yang tersisa menyanyikan lagu Pick Me bersama-sama, lalu di tengah-tengah lagu dari belakang muncul 76 trainee lainnya ikut menyanyikan lagu tema Produce 48 tersebut. 

Setelah itu, aktor Lee Seung Gi yang didapuk menjadi MC Produce 48 memperkenalkan kepada publik, girl grup baru hasil Produce 48, yakni IZ*ONE yang bermakna bahwa 12 member menyatu menjadi satu. 

Setelah itu, Lee Seungi Gi menyapa debutan dua seri Produce 101 sebelumnya, yakni IOI dan Wanna One yang hadir sebagai tamu. 

Menyambung dari episode sebelumnya, dimana 20 trainee tersebut akan menjalani debut evaluation, dimana mereka terbagi menjadi dua grup, satu grup akan menyanyikan lagu We Together berbahasa Korea dan grup satu lagi akan menyanyikan lagu you're in love right? 

Berbahasa Jepang. Pada grup pertama, para trainee melakukan voting siapa yang berhak menjadi center, dan hasil voting menunjukkan bahwa trainee Lee Chaeyeon berhak menjadi center We Togther. 

Lanjut pada grup kedua, sama seperti grup pertama para trainee akan melakukan voting untuk menentukan siapa yang akan menjadi center, dan trainee Choi Yena akhirnya memenangkan voting tersebut dan berhak menjadi center you're in love right?.

Lanjut setelah peformance kedua grup, ada spesial video dari para trainee yang ditujukan kepada mentor-mentor mereka di Produce 48 dan Lee Seung Gi selaku MC mereka, isi video tersebut adalah ucapan terima kasih karena telah melatih dan membantu para trainee baik itu dari vokal, dance, maupun mental. Setelah itu, IZ*ONE yang nantinya akan debut di Jepang, para trainee Korea mendapat misi khusus untuk melakukan promosi di Jepang, mereka kan bertemu dengan trainee asal Jepang yang sedang melakukan kegiatan Handshake Festival AKB48 Group.

Setelah video promosi di Jepang, kembali ke stage ke-20 trainee menyanyikan lagu final mereka yang berjudul As We Dream, dalam lagu tersebut dinyanyikan kedalam dua versi, yakni versi Korea terlebih dahulu lalu versi Jepang. Para trainee pun tidak sanggup menahan air mata mereka mengingat bahwa Produce 48 ini akan segera berakhir. Setelah lagu tersebut berakhir, baru lah segmen yang paling ditunggu yakni pengumuman final line up.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x