Mohon tunggu...
Andrian Pramudya
Andrian Pramudya Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Content Creator

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Workshop Edukasi Bantuan Hidup Dasar

1 Oktober 2022   15:40 Diperbarui: 1 Oktober 2022   15:53 51 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Minggu, 25 September 2022 -- Kelompok 95 Gelombang 06 Tahun 2022, PMM UMM, mengadakan kegiatan "Workshop Edukasi Pelatihan Bantuan Hidup Dasar" untuk para calon anggota, anggota, serta pengurus PMR di SMA Negeri 7 Malang. Workshop ini kami laksanakan dengan memfasilitasi para audience oleh seorang Fasilitator, Co-Fasilitator, dan juga beberapa alat peraga pendukung kegiatan. Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan pengenalan terkait dengan pemberian bantuan hidup dasar. Para audience merupakan calon anggota, anggota, serta pengurus PMR di SMA Negeri 7 Malang, baik itu dari kelas X, XI, maupun kelas XII.

dokpri
dokpri

Kegiatan ini dilakukan dengan cara pemberian teori lalu dilanjutkan dengan praktik oleh audience satu persatu. Adapun beberapa materi bantuan hidup dasar yang diberikan adalah seperti penanganan chocking/tersedak, edukasi pelatihan terkait cardiopulmonary resuscitation/CPR atau lebih dikenal dengan Resusitasi Jantung Paru/RJP. 

Pelatihan ini sengaja kami buat membangun semangat para calon anggota PMR untuk terus mengembangkan skill dan kemampuan mereka. Siswa-siswi peserta pelatihan dapat mempraktikkan teori yang sudah diberikan diawal, kemudian langsung dipantau oleh Fasilitator maupun Co-Fasilitator selama proses praktik bergantian berlangsung. Fasilitator memberikan feedback kepada masing-masing peserta yang sedang mencoba praktik, kemudian diberikan evaluasi kemudian peserta mencoba kembali atas feedback maupun evaluasi yang telah diberikan kepada mereka. 

Kegiatan ini berlangsung secara kondusif dan peserta merasa sangat antusias. Namun karena keterbatasan waktu, proses praktik harus dilakukan secara cepat, mengingat kami menggunakan weekend untuk pelaksanaan kegiatan dan juga menggunakan fasilitas sekolah di hari minggu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan