Mohon tunggu...
andriana rumintang
andriana rumintang Mohon Tunggu... Administrasi - menyukai rangkaian kata yang menari dalam kisah dan bertutur dalam cerita. Penikmat alunan musik dan pecinta karya rajutan

never stop learning

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Keunikan PON XX, Sang "Mentari Harapan Baru dari Timur"

30 Juli 2021   16:46 Diperbarui: 1 Agustus 2021   12:00 255 13 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Keunikan PON XX, Sang "Mentari Harapan Baru dari Timur"
IG PON XX Papua 2021

Hai teman, apakah kamu tahu bagaimana cara memperat persahabatan dan pemersatu bangsa? Salah satu cara mempererat persahabatan dan pemersatu bangsa adalah olahraga

Olahraga dapat meningkatkan kerjasama, kekompakkan dan menumbuhkan semangat satu dengan yang lain. 

Semua hal menjadi seru dengan adanya olahraga dan pertandingan olahraga. Olahraga juga membuat imun tubuh meningkat, badan segar dan hati tenang.  

Setiap negara memiliki acara/ pesta olahraganya masing-masing. Di Indonesia, pesta olahraga nasional diadakan setiap 4 tahun sekali. Pesta olahraga yang disebut Pekan Olahraga Nasional (PON) dan diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia. Pertama kali PON diadakan di Solo pada tahun 1948.

Keunikan PON XX


PON ke-20 kali ini unik. Karena PON XX ini sempat mengalami penundaan dimana seharusnya dilaksanakan di tahun 2020. Namun dikarenakan belum maksimalnya kesiapan infrastruktur dan pandemi Covid-19 sehingga PON XX diundur.

PON XX yang dilaksanakan di kala pandemi Covid-19 ini diharapkan dapat mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa serta bangkit kembali dan menjaring atlet -atlet muda berprestasi. 

Dengan tagline Torang Bisa yang artinya kita bisa, melambangkan semangat dan keyakinan bersama bahwa kita bisa bangkit dari pandemi Covid-19.

sportstars.id
sportstars.id

Selain dilaksanakan di kala pandemi dengan begitu banyak harapan di dalamnya, yang menambah unik  PON XX yaitu lokasinya

PON XX dilaksanakan di pulau terbesar dan paling timur di Indonesia yaitu Papua. Pulau dimana matahari pertama sekali menyapanya di pagi hari dan mendapat julukan "Mentari harapan baru dari Timur".

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai PON XX yang dilaksanakan di Papua, yuk kita berkenalan dengan Papua sang "Mentari Harapan Baru dari Timur".

BERKENALAN DENGAN PAPUA

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan