Mohon tunggu...
andriana rumintang
andriana rumintang Mohon Tunggu... Administrasi - menyukai rangkaian kata yang menari dalam kisah dan bertutur dalam cerita. Penikmat alunan musik dan pecinta karya rajutan

never stop learning

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Karena Kau Bukan Dilan

9 Maret 2020   08:51 Diperbarui: 9 Maret 2020   16:17 277 15 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
illustrasi: pixabay.com

"Setiap tanggal 9 maret kita memperingati Hari Musik Nasional, dan aku akan selalu mengenangnya", ucapmu kala itu padaku. 

"Kenapa?"  tanyaku spontan. "Karena aku menyukai musik dan menyukai kamu."

Simpel sekali perkataanmu, lalu sambil memainkan gitar kau bernyanyi penggalan lagu Sheila on seven  (Sheila on 7)

Jadikanlah aku pacarmu, kan kubingkai s'lalu indahmu

Jadikanlah aku pacarmu, iringilah kisahku...

Tak tahu aku harus merespon seperti apa. Kaget, malu atau kabur meninggalkanmu? Dengan semangat kau bernyanyi  didukung oleh teman-temanmu. Siapa yang tidak tahu lagu yang sedang hits kala itu? 

Aku pun salah satu penggemar berat band Sheila on 7. Tanpa dipandu semua penghuni kantin bernyanyi bersamamu, seakan-akan menyetujui rayuan gombalmu itu.. Ah  sebel dan kesalku, kala itu kau berhasil membuatku tersipu dan mengingatmu.

Karena cinta itu juga kepercayaan.
Karena cinta itu juga mengharapkan yang terbaik untukmu.
Karena cinta itu juga kerelaan.
Karena cinta itu teruji oleh waktu.

##

Sepuluh tahun sudah berlalu sejak lagu "Jadikanlah aku pacarmu (JAP)" kau nyanyikan pertama sekali untukku. Sampai sekarang pun aku masih mengingatnya, entahlah bagaimana denganmu. Kalau zaman sekarang, mungkin kau akan diibaratkan seperti si Dilan. 

Dilan yang mengobrak-abrik hati Milea dengan rayuan gombalnya dan tingkahnya yang nyeleneh. Siapa yang tak kenal Dilan sekarang, seperti siapa yang tak kenal Sheila on 7 kala itu. Untungnya aku bukan Milea, dan kau bukan Dylan, namun kau berhasil mengobrak-abrik hatiku seperti Dilan ke Milea.

Sepuluh tahun berlalu sejak kita mulai bersama memperingati hari musik nasional dan juga tentunya ulangtahunku. Lima tahun bersama, aku masih merasakan kejutan dan ucapanmu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan