Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Lulusan Politeknik Negeri Jember 2022

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Gagal Redam Argentina, Wojciech Szcesny Cetak Rekor Baru di Piala Dunia 2022

1 Desember 2022   10:45 Diperbarui: 1 Desember 2022   10:43 162
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aksi heroik Szcesny menggagalkan penalti Messi (sumber: twitter/GOAL)

Gelaran Piala Dunia 2022 Qatar telah mencapai akhir babak fase grup. Sebagian negara sudah memastikan diri melangkah ke babak 16 besar, antara lain Perancis, Brazil, Portugal, Inggris, dan Amerika.

Dini hari tadi, Kamis (01/12/22) giliran Timnas Argentina menyusul ke babak 16 besar usai mengalahkan Polandia.

Tim Tango (julukan Argentina) berhasil menang meyakinkan 2-0 atas Lewandowski cs. Dua gol kemenangan Argentina dicetak oleh Alexis Mac Allister pada menit 46 setelah menerima umpan silang Nahuel Molina yang langsung menusuk lini pertahanan Polandia.

Kini giliran Julian Alvarez yang membobol gawang Polandia yang dikawal kiper berpengalaman, Wojciech Szcesny pada menit 67. Papan skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Argentina yang bertahan hingga laga usai.

Kemenangan atas Polandia memastikan Argentina melaju ke babak 16 besar setelah menjadi pemuncak klasemen grup C dengan raihan 6 poin dari 3 pertandingan. Disisi lain, meski kalah, Polandia tetap melaju ke 16 besar berstatus sebagai runner-up grup C dengab raihan 4 poin, yang mana sebenarnya sama dengan Meksiko yang baru saja menang 2-1 atas Arab Saudi, namun Lewandowski cs unggul selisih gol.

Dalam pertandingan tersebut, ada sejumlah insiden yang menjadi sorotan fans sepakbola dunia, yaitu kegagalan Lionel Messi mengeksekusi penalti, tepatnya pada menit ke 39.

"Saya marah karena penalti itu gagal, tetapi tim menjadi lebih kuat setelah kesalahan saya. Kami tahu bahwa gol bahwa begitu gol pertama itu masuk, maka akan merubah permainan," ujar Messi usai pertandingan, diansir dari AFP, Kamis (01/12/22).

Wojciech Szcesny selaku kiper Polandia yang berhasil menepis penalti Messi menjadi sorotan publik. Mantan kiper Arsenal yang kini membela Juventus tersebut dipuji penampilannya malam tadi saat lawan Argentina.

Tidak hanya menggagalkan penalti Messi, Szcesny juga berhasil menahan beberapa tendangan on target dari pemain Argentina. Meski gagal memenangi laga, kiper Polandia tersebut berhasil mencetak rekor baru, yaitu menjadi kiper pertama yang berhasil melakukan 9 penyelamatan tendangan on target dalam 1 pertandingan di Piala Dunia 2022 Qatar kali ini.

Wojciech Szcesny layaknya superman yang terbang kesana kemari menepis tendangan para pemain Argentina.

Meski dipuji habis-habisan karena performanya, sang kiper Polandia itu tetap rendah hati dan menaruh respek pada pemain Argentina.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun