Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Lulusan Politeknik Negeri Jember 2022

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hasil Piala Dunia 2022: Jerman dan Spanyol Imbang, Maroko Jegal Belgia

28 November 2022   08:48 Diperbarui: 28 November 2022   08:55 177
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Jordi Alba ketika berebut bola dengan bek Jerman (sumber: tribunnews.com/Bayu Satriyo)

Big match terjadi pada laga kedua grup E Piala Dunia 2022 Qatar, yang mana menyajikan pertandingan dua raksasa sepakbola Eropa, Jerman kontra Spanyol, Senin (28/11/22) dini hari tadi.

Spanyol dan Jerman
Pertandingan Der Panzer melawan La Furia Roha berakhir dengan imbang 1-1. Gol pertama dicetak oleh Alvaro Morata pada menit 63 dan membawa Spanyol unggul 1-0 atas Jerman.

Lewat kombinasi serangan tanpa arah dari Jerman melalui kaki pemain Bayern Munchen, Jamal Musiala, bola diteruskan oleh Nicklas Fullkrug dengan tendangan keras yang tidak bisa dibendung kiper Spanyol, Unai Simon pada menit 83. Skor imbang 1-1 berakhir sampai pertandingan usai.

Sejatinya, Rudiger sempat membawa Jerman unggul atas Spanyol melalui sundulannya pada menit ke 39 babak pertama, namun gol tersebut dianulir oleh wasit sebab Rudiger telah berada dalam posisi offside.

Lebih lanjut, permainan satu dua atau tiki-taka khas Barcelona agaknya sedikit diperlihatkan pada pertandingan dini hari tadi oleh para punggawa Timnas Spanyol. Hal tersebut tercermin dari presentase penguasaan bola Spanyol yang mencapai 75 persen.
Disisi lain, Timnas Jerman lebih mengadalkan tap in dengan serangan cepat ke pertahanan Spanyol, sehingga tidak banyak memainkan bola.

Hasil ini membuat persaingan Grup E menjadi semakin ketat, dimana keempat tim masih berpeluang lolos ke babak 16 besar, sebab pada pertandingan sebelumnya, Kosta Rika berhasil menang tipis 1-0 atas Jepang.
1. Spanyol (4 poin)
2. Jepang (3 poin)
3. Kosta Rika (3 poin)
4. Jerman (1 poin)

Laga ketiga akan menjadi penentu siapa 2 negara yang akan lolos ke babak 16 besar. Dimana keempat tim jelas mengincar kemenangan untuk mengamankan tiket 16 besar.

Maroko dan Belgia
Terjadi kejutan di Grup F, yang mana mempertemukan Belgia kontra Maroko. Timnas Belgia yang digadang-gadang akan menang mudah melawan Maroko malah dibuat tidak berdaya oleh Hakimi Cs.

Secara mengejutkan Belgia digilas Maroko dengan skor meyakinkan 2-0, Minggu (27/11/22).

Para pemain Maroko melakukan sujud syukur setelah mencetak gol ke gawang Belgia (sumber: bola.tempo.co/Nurdin Saleh)
Para pemain Maroko melakukan sujud syukur setelah mencetak gol ke gawang Belgia (sumber: bola.tempo.co/Nurdin Saleh)
Dua gol kemenangan Maroko dicetak oleh Abdelhamid Sabiri pada menit 73 dan Zakaria Aboukhlal di menit tambahan 90.

Belgia yang memiliki komposisi pemain yang terlihat mumpuni dibanding Maroko ternyata dibuat tidak berdaya. Padahal disetiap lini Belgia diisi oleh para pemain bintang yang berkompetisi di liga-liga Eropa, sebut saja Thibout Courtois, Meunier, Alderweireld, Alex Witsel, Kevin De Bruyne, Eden Hazard, dan Batshuayi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun