Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Lulusan Politeknik Negeri Jember 2022

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Harga Mahal di Balik Kemenangan Timnas Brazil atas Serbia di Laga Perdana Piala Dunia 2022

25 November 2022   09:50 Diperbarui: 25 November 2022   10:00 252
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Para pemain Brazil merayakan gol Richarlison (sumber: twitter/RB Football)

Timnas Brazil berhasil menunjukan tajinya di laga perdana Piala Dunia 2022 Qatar usai berhasil mengalahkan Serbia.

Bertanding di Lusail Iconic Stadium, Jumat (25/11/22) dini hari tadi, tim Samba (julukan Timnas Brazil) berhasil menang meyakinkan 2-0 atas Serbia. Dua gol kemenangan Brazil dicetak oleh Brace Richarlison pada menit 62 dan 73. Dimana salah satu gol Richarlison terjadi cukup indah, yaitu dengan bicycle kick yang sangat jarang terjadi pada gelaran Piala Dunia.

Tendangan bicycle kick Richarlison ketika lawan Serbia (sumber: twitter/Faleitoleve)
Tendangan bicycle kick Richarlison ketika lawan Serbia (sumber: twitter/Faleitoleve)
Meski kalah, Serbia tidak serta merta tanpa perlawanan, buktinya Neymar dan kawan-kawan ditahan imbang pada babak pertama. Babak pertama bisa dikatakan berjalan cukup alot, baik Brazil maupun Serbia silih berganti melakukan serangan ke gawang musuh untuk mencetak gol, namun menemui kebuntuan.

Timnas Brazil digawangi oleh Alisson Backer yang bermain di Liga Inggris bersama Liverpool, sedangkan Serbia dijaga oleh Milinkovic Savic.
Brazil sendiri merupakan salah satu tim yang dijagokan untuk menjadi juara Piala Dunia 2022 kali, bersama dengan Perancis, Inggris, Jerman, dan Argentina jika melihat dari komposisi pemain disetiap lini, maka kelima negara adalah yang paling lengkap dan bertabur bintang.

Meski begitu, Argentina baru saja kalah 1-2 atas wakil Asia, Arab Saudi, yang kemudian disusul oleh Jerman yang kalah 1-2 juga atas Jepang.

Timnas Brazil memiliki punggawa yang sangat mumpuni disetiap lini, pertahanan, gelandang, dan penyerang. Berikut adalah para pemain Timnas Brazil yang bermain tadi malam lawan Serbia.
1. Kiper: Alisson Becker
2. Lini pertahanan: Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro
3. Gelandang: Lucas Paqueta, Casemiro, Raphael, Neymar, Vinicius Junior
4. Penyerang: Richalison

Dibalik kemenangan Brazil tadi malam, sejatinya harus dibayar mahal, yaitu cederanya pemain andalan lini depan mereka, Neymar Jr. Sang pemain mengalami cedera ankle usai dilanggar berkali-kali oleh pemain Serbia. Tidak tanggung-tanggung, Neymar Jr mengalami 9 kali pelanggaran oleh para pemain Serbia, sekaligus menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia.

Salah satu foto ketika Neymar dilanggar oleh pemain Serbia (sumber: twitter/BR Football)
Salah satu foto ketika Neymar dilanggar oleh pemain Serbia (sumber: twitter/BR Football)
Pergerakan pemain asal PSG tersebut benar-benar dipress oleh lini pertahanan Serbia. Neymar pun tampak frustasi dan menangis usai dibawa di pinggir lapangan. Sampai saat ini belum tau apakah Neymar dapat bermain kembali bersama Timnas Brazil pada pertandingan selanjutnya, namun sang pelatih Luiz Felipe Scolari yakin anak asuhnya tersebut bisa bermain kembali.

Timnas Brazil untuk sementara waktu memimpin klasemen grup G, diikuti Swiss yang sebelumnya menang 1-0 atas Kamerun.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun