Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Lulusan Politeknik Negeri Jember 2022

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Hylo Open 2022: Anthony Ginting dan Rehan/Lisa Juara, Indonesia Sukses Mendominasi

7 November 2022   05:15 Diperbarui: 7 November 2022   06:52 190
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosok ganda campuran Rehan/Lisa dan tunggal putra Anthony Ginting (sumber: tribunnews.com/Niken Thalia)

Turnamen bulutangkis BWF World Tour Super 300 Hylo Open 2022 baru saja usai. Anthony Ginting sebagai wakil tunggal putra dan pasangan ganda campuran Rehan/Lisa sukses meraih trofi Hylo Open 2022 usai mengalahkan lawannya di partai puncak.

Bertanding di Saarlandhalle Saarbruchen, Jerman pada Minggu (06/11/22) tadi malam, Indonesia dipastikan meraih dua trofi dari dua sektor, sekaligus memastikan diri menjadi juara umum Hylo Open 2022, Anthony Sinisuka Ginting dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Berstatus non unggulan, pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan/Lisa sukses membuat kejutan dengan menumbangkan wakil China, Feng Yan Zhe/ Huang Dong Ping dua set langsung (21-17, 21-15) dalam waktu 43 menit.

Rehan/Lisa sukses tampil konsisten pada gelaran Hylo Open 2022 kali ini dengan selalu berhasil mengalahkan lawan-lawannya, meskipun mulanya tidak terlalu diunggulkan.

Kemenangan dan raihan trofi di Hylo Open 2022 ini sekaligus menjadi obat bagi pasangan Rehan/Lisa, setelah sebelumnya di French Open 2022 beberapa waktu lalu gagal di babak semifinal dari wakil Belanda, Robin/Selena lewat drama rubber game (21-17, 13-21, 12-21).

Anthony Ginting yang merupakan wakil terakhir Indonesia di Hylo Open 2022 sukses mengikuti keberhasilan Rehan/Lisa sebelumnya. Unggulan 6 bulutangkis tunggal putra dunia ini sukses mengalahkan lawan yang cukup berat di partai final, wakil Taiwan yang sekaligus menghuni peringkat 4 tunggal putra dunia, Chou Tien Chen melalui rubber game (18-21, 21-11, 24-22) dalam waktu 76 menit.

Para penonton disuguhkan rally yang cukup menegangkan dari dua atlet bulutangkis tersebut. Kedua pemain tampil all out mengerahkan semua tenaganya, hampir saja para penonton Indonesia mengira Chou yang menang, tapi Ginting bisa tetap bertahan dan membalikan keadaan.

Kemenangan ini akhirnya memutus puasa gelar dari Anthony Ginting yang sebelumnya selalu gagal menjadi juara di beberapa kompetisi belakangan ini, dan yang terbaru Denmark Open 2022 dan French Open 2022.

Indonesia kali ini berhasil mematahkan dominasi China yang hampir selalu menjadi juara umum disetiap kompetisi bulutangkis dunia yang digelar sebelumnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun