Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Lulusan Politeknik Negeri Jember 2022

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Semifinal Denmark Open 2022: Menang, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Kunci Tiket Partai Final

22 Oktober 2022   21:27 Diperbarui: 22 Oktober 2022   21:34 170
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Penampilan terbaru Marcus/Kevin di ajang Denmark Open 2022 (sumber: sport.detik.com/Kris Fathoni)

Hasil positif kembali diraih wakil Indonesia diajang Denmark Open 2022. Bertanding pada babak semifinal, pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya sukses menaklukan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Bertanding di Jyske Bank Arena, Denmark, Sabtu (22/10/22) Marcus/Kevin sukses menyudahi perlawanan Aaron/Soh setelah bertanding 3 game penuh (21-17, 13-21, 21-17).

Hasil ini membuat pasangan berjuluk "Minions" tersebut berhasil menembus partai final Denmark Open 2022 kali ini.

Jalannya Pertandingan
Pertandingan kali ini berjalan begitu sengit, hal tersebut tercermin dari perolehan poin yang begitu ketat selama 3 game tersebut.

Pada game pertama, Marcus/Kevin dan Aaron/Soh sama-sama bermain ngotot dan taktis. Sempat juga terjadi momen kejar mengejar poin antara kedua pasangan ganda putra ini, sampai menyentuh skor 15-15.

Beruntung bagi Minions berhasil menjauh lewat pukulan-pukulan serobotan Marcus Gideon yang gagal dikembalikan Aaron/Soh. Game pertama pun ditutup dengan skor (21-17) untuk Marcus/Kevin.

Pada game kedua, kini giliran Aaron/Soh yang berbalik menekan Marcus/Kevin. Pasangan asal Malaysia ini membuat Marcus/Kevin jatuh bangun untuk menghalau pukulan-pukulan keras mereka. Di game kedua ini, Aaron/Soh sangat mendominasi Marcus/Kevin. Game kedua akhirnya dimenangkan oleh Aaron/Soh dengan skor (21-13).

Game ketiga menjadi set penentu bagi kedua pasangan ganda putra ini. Set ini merupakan part terseru, yang mana terjadi duel yang sangat sengit, dimana perolehan poin menempel begitu ketat.

Aksi menyamai skor terjadi di set ketiga, dari 4-4, 5-5, 6-6, dan 9-9. Pelan tapi pasti, Marcus/Kevin mulai menemukan ritme permainannya kembali. Minions pun unggul dengan skor 11-9.

Selepas turun minum, sekali lagi Aaron/Sooh berhasil menyamakan kedudukan menjadi 12-12, bahkan Aaron/Soh sempat berbalik unggul 12-15. Sekali lagi, perlahan Minions mulai menyusul, dan menyamakan skor 15-15.

Permainan Aaron/Soh yang mulai agak kendor, hal tersebut pun dimanfaatkan oleh Marcus/Kevin untuk menjauhkan skor. Pada akhirnya unggulan ketiga asal Indonesia ini berhasil mengunci kemenangan dengan skor (21-17).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun