Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Respect Para Pelatih dan Media Asing pada Shin Tae-yong Usai Membawa Timnas Indonesia Menang Melawan Curacao

25 September 2022   13:20 Diperbarui: 25 September 2022   13:29 1465 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Para pemain Timnas Indonesia merayakan kemenangan atas Curacao pada Sabtu kemarin (sumber: kompas.com)

Sosok Shin Tae-yong belakangan ini ramai diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini terjadi usai sang pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan tersebut sukses membawa skuat merah putih meraih sejumlah kemenangan penting.

Shin Tae-yong tercatat berhasil membawa Timnas Indonesia senior dan U-20 lolos ke Piala Asia, yang mana pencapaian tersebut bisa dikatakan terbaik dalam beberapa tahun belakangan.Terbaru, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Curacao.

Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/09/22), Timnas Indonesia secara mengejutkan menang dengan skor 3-2 atas tim tamu.

Kemenangan ini tentu terasa hebat, sebab seperti yang kita ketahui bahwa Curacao merupakan klub sepak bola yang diisi pemain-pemain yang sempat berlaga di Eropa dan memperkuat tim-tim elit, seperti Juninho Bacuna (eks Brimingham City), Cuco Martina (eks Everton), dan Leandro Bacuna (eks Everton).

Curacao sendiri bertengger di peringkat 74 dunia, sedangkan Timnas Indonesia hanya menempati posisi ke 155 dunia.

Tiga gol Indonesia dicetak oleh Marc Klok (menit 18), Fachruddin Aryanto (menit 22), dan Dimas Drajat (menit 56). Sementara gol Curacao dilesakkan oleh Rangelo Janga (menit 8) dan Juninho Bacuna (menit 25).

Pujian pada Timnas Indonesia
Banyak pihak merasa kagum atas raihan Timnas Indonesia ini, sebab tim merah putih beberapa tahun ini mengalami perkembangan yang cukup baik.

Pujian datang dari sosok Luis Milla pada Shin Tae-yong karena dinilai dapat mengangkat derajat sepakbola Indonesia dari waktu ke waktu.

"Menikmati kemenangan Timnas Indonesia, selamat," kata Luis Milla usai pertandingan Indonesia melawan Curacao, Sabtu (24/09/22).

Nampak Luis Milla sedang duduk diantara para penonton melihat Timnas Indonesia melawan Curacao (sumber: m.bola.net/Abdi Rafi Akmal)
Nampak Luis Milla sedang duduk diantara para penonton melihat Timnas Indonesia melawan Curacao (sumber: m.bola.net/Abdi Rafi Akmal)
Tidak lupa, beberapa media asing dari negeri tetangga pun ikut angkat bicara terkait kemenangan Timnas Indonesia melawan Curacao.

"Kualitas pemain Indonesia cepat, kuat, dan tanpa kompromi. Mereka juga memiliki keunggulan teknis. Ini membuat mereka memiliki kesamaan dengan pemain Korsel dan itu menjadi keuntungan bagi pelatih Shin," tulis dalam artikelnya, dilansir dari suarabekaci.id, Sabtu (24/09/22).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan