Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Konflik Batin Pangeran Harry dan Keluarga Kerajaan Pasca Kepergian Ratu Elizabeth II

23 September 2022   23:03 Diperbarui: 23 September 2022   23:05 127 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pangeran Harry dan sang istri, Megan Markle saat menghadiri prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II (sumber: news.detik.com/Novi Cristiastuti)

Sudah hampir tiga minggu sejak meninggalnya Ratu Elizabeth II. Rakyat Inggris sampai saat ini masih dalam suasana berkabung pasca kepergian sang ratu yang sudah memimpin Kerajaan Inggris selama 70 tahun.

Raja Charles III saat ini menggantikan posisi sang ibu sebagai pemimpin baru Kerajaan Inggris. Kini sang raja sudah menginjak usia 73 tahun, dan menjadi yang tertua sepanjang sejarah Kerajaan Inggris.

Beberapa hari yang lalu, tepatnya Senin, (19/09/22) Ratu Elizabeth II baru saja disemayamkan di Kapel Memorial St George VI bersama mendiang suami, Pangeran Philip.

Perseteruan Pangeran Harry
Ditengah duka cita yang dialami anggota kerajaan dan masyarakat Inggris, ternyata terselip masalah cukup tidak mengenakan didalamnya.

Masalah tersebut bermula dari insiden penolakan King Charles III terhadap Meghan Markle, istri sang anak, Pangeran Harry untuk ikut serta keluarga kerajaan di Skotlandia dalam rangka mengurus prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II.

Pangeran Harry sempat berupaya untuk membujuk sang ayah agar memperbolehkan menantunya untuk ikut dalam rombongan keluarga kerajaan, pada 8 September lalu, namun tetap ditolak.

Potret kebersamaan King Charles bersama istri, anak, menantu, dan para cucunya (sumber: republika.co.id)
Potret kebersamaan King Charles bersama istri, anak, menantu, dan para cucunya (sumber: republika.co.id)
"Tidak pantas mantan aktris Suits itu berada di sana," ujar Raja Charles III kepada Pangeran Harry dilansir dari laman Daily Mail, Jumat (23/09/22).

Pangeran Harry tentu sangat kecewa atas apa yang diucapkan oleh sang ayah. Kekecewaan Pangeran Harry bertambah karena ia dan sang istri, Meghan Markle, serta anak-anaknya harus tertinggal pesawat menuju London.

King Charles III sempat mengajak Pangeran Harry untuk makan malam bersama keluarga sang kakak, Pangeran William dan Pemaisuri Camilla, namun dengan tegas Pangeran Harry menolak ajakan sang ayah tersebut.

Insiden tersebut membuat Pangeran Harry dan keluarganya merasa kecewa karena perbedaan prilaku tersebut. Ia lebih memilih makan bersama sang istri dan anak-anaknya.

Pangeran Harry menjadi anggota kerajaan yang pertama dan paling cepat meninggalkan Kastil Balmoral Skotlandia. Pangeran Harry sempat diusir oleh anggota keluarga kerajaan lain karena kelakuannya tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan