Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Shin Tae-yong Putus Rekor Buruk Usai Membawa Timnas Indonesia Menang Melawan Vietnam Tadi Malam

19 September 2022   10:37 Diperbarui: 19 September 2022   10:56 82 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sosok pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (suryamalang.tribunnews.com)

Hasil positif diraih Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Asia U-20 2023. Bertanding di Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (18/09/22) Timnas Indonesia sukses menang dramatis dengan skor 3-2 atas Vietnam.

Jalannya Pertandingan
Laga berlangsung cukup seru, dimana Indonesia maupun Vietnam bermain ngotot demi raih kemenangan. Meski begitu kedua tim tidak berhasil menyarangkan 1 gol pun ke gawang. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Tensi pertandingan naik kembali di babak kedua, Indonesia dan Vietnam berhasil menyuguhkan jual beli serangan yang cukup membuat penonton tegang.

Marselino Ferdinan dimasukan untuk menambah daya gedor Timnas Indonesia. Pergantian ini akhirnya membuahkan hasil.

Pada menit 60, lewat skema serangan yang cepat, Marselino sukses menembus pertahanan Vietnam dan mencatatkan gol di papan skor. Indonesia unggul 1-0 atas Vietnam.

Marselino melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Vietnam (tvonenews.com)
Marselino melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Vietnam (tvonenews.com)
Tidak mau malu, Vietnam kian memperkuat serangannya lewat pemain-pemain andalan mereka, salah satunya sang ujung tombak Nguyen Quoc Viet.

Pemain yang satu ini beberapa kali sukses dan berhasil memberikan tekanan pada kiper Indonesia Aditya Arya Nugraha.

Timnas Vietnam kali ini bisa membalas dan menyamakan skor. Lewat bola tap in yang dilakukan Nguyen Than Nhan, Muhammad Ferrari salah mengantisipasi datangnya bola dan berujung gol bunuh diri di menit 66. Skor pun imbang 1-1.

Alih-alih menjauh, Timnas Indonesia malah kebobolan lagi di menit ke 79.

Lewat skema serangan balik cepat, Dinh Xuan Tien sukses menggiring bola menembus pertahanan Indonesia yang kosong dan mengonversinya menjadi gol. Vietnam berbalik unggul 1-2 atas Indonesia.

Beruntung bagi Indonesia, Muhammad Ferrari berhasil mencetak gol sundulan penyama skor memanfaatkan sepak pojok di menit 66.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan