Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Japan Open 2022: Ginting Mundur, Jonathan Cristie dan Chico Jadi Harapan Utama Tunggal Putra

1 September 2022   08:35 Diperbarui: 1 September 2022   08:40 78 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosok Jojo dan Chico tampak sedang berbincang usai pertandingan (sumber: djarumbadminton.com)

Kabar kurang mengenakan datang pada sektor tunggal putra Indonesia pada gelaran Japan Open 2022. Anthony Sinisuka Ginting dinyatakan mundur dari Kejuaraan Bulutangkis Japan Open 2022 dalam lanjutan babak 16 besar.

Dijadwalkan bertanding melawan wakil Thailand sang runner up BWF World Championship Japan kemarin, Kunlavut Vitidsarn, Rabu (31/08/22).

"Kunlavut Vitidsarn menerima walkover dari Anthony Ginting di Japan Open 2022," tulis twitter @BadmintonTalk.

Hal ini tentu mengejutkan masyarakat Indonesia. Belum dikonfirmasi alasan jelas Anthony Ginting mundur dari kompetisi tahunan ini. Ada dua kemungkinan tunggal putra Indonesia ini mundur, yaitu cedera atau positif Covid-19.

Viktor Axelsen Mundur
Disisi lain tentu hal ini sangat disayangkan, sebab seperti yang kita ketahui bahwa Viktor Axelsen, sang nomer 1 tunggal putra mengundurkan diri dari Japan Open 2022.

Kemunduran sang tunggal putra Denmark sebenarnya adalah berita bagus untuk Anthony Ginting, sebab dalam kejuaraan-kejuaraan yang telah berlalu, hanya Axelsen lah yang berhasil menjegal Ginting.

Ginting sendiri baru saja bertemu dengan Axelsen pada babak perempatfinal BWF World Championship 2022 Japan kemarin, dan ia harus kalah dua game langsung atas andalan Denmark tersebut (21-10, 21-10).

Tidak ada Axelsen berarti langkah Ginting agaknya bisa sedikit tenang dan berjalan lebih kompetitif, tidak hanya Ginting yang sering dikalahkan Axelsen, namun hampir semua tunggal putra dunia sudah dikalahkan oleh andalan Denmark ini.

"Kekecewaan datang untuk memberi tahu Anda semua bahwa sangat disayangkan saya tidak bersaing pekan ini di Osaka," tulis Axelsen lewat akun @ViktorAxelsen.

Dengan mundurnya Anthony Ginting, tunggal putra andalan Indonesia tinggal Jonathan Cristie dan Chico. Mereka berdua kemarin baru saja menang atas lawan-lawannya, Minggu (31/08/22).

Jonathan Cristie sukses menang atas wakil Belanda, Mark Caljouw melalui 3 game yang cukup berat dengan skor (21-13, 22-24, 21-10). Sedangkan Chico Aura secara mengejutkan menang atas andalan nomer 2 dua asal Jepang, Kento Momota dua game langsung (21-15, 22-20).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan