Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Sempat Viral, Pebulutangkis Indonesia Yeremia Rambitan Ucapkan Permohonan Maaf Usai Berkata Kotor pada Volunteer SEA Games

25 Mei 2022   15:43 Diperbarui: 25 Mei 2022   15:47 283 12 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sosok pebulutangkis putra Indonesia, Yeremia Rambitan (sumber: cnnindonesia.com)

Indonesia baru saja menyelesaikan kewajibannya di SEA Games Vietnam 2021 yang baru saja usai Senin (23/05/22) kemarin. Hasil memuaskan berhasil diraih oleh cabor bulutangkis, dimana Indonesia berhasil mengunci medali emas dan perak pada sektor ganda putra.

Dua wakil Indonesia bertarung dibabak final untuk memperebutkan medali emas, yaitu pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin melawan Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Rambitan.

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin sukses memenangi laga 2 set langsung (21-17, 21-19) dan berhak atas medali emas. Sementara pasangan Pramudya/Yeremia harus puas meraih medali perak.

Meski begitu, hasil ini tentu sangat membanggakan, sebab yang bertanding di final adalah sama-sama dari Indonesia.

Setelah lelah mengikuti serangkaian pertandingan SEA Games, kejadian tidak terduga menimpa Yeremia Rambitan saat melakukan live instagram, entah sengaja atau tidak ia mengucapkan kata-kata kotor dalam bahasa Inggris yang diduga melecehkan volunteer SEA Games.

Rekaman tersebut pun viral dan tranding di twitter, beragam komentar warganet disematkan untuk sosok Yeremia ini. Disisi lain, warganet menyayangkan tutur kata Yeremia yang sangat tidak sopan untuk ukuran atlet nasional.

PBSI selaku lembaga resmi yang mengayomi para atlet bulutangkis Indonesia pun menyesali kejadian ini. Setelah beberapa saat, hari ini Rabu (25/05/22) sekitar jam 12 siang, dilansir dari laman instagram @pbsibadminton_ina, video permohonan maaf Yeremia dibagikan.

Dalam video tersebut, Yeremia meminta maaf kepada PBSI, pihak yang terkait, dan seluruh masyarakat Indonesia, dimana ia berjanji akan lebih menjaga tutur kata, serta tidak akan mengulangi perbuatan tersebut.

"Oke, Yere udah minta maaf via igs Badminton Indonesia. Semoga dari masalah yang kemarin ini bisa benar-benar dijadikan pembelajaran untuk dia berubah menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi. Lebih bisa mikir sebelum ngomong apa lagi ketika bercanda," cuit akun twitter @kuroelf.

Cuitan tersebut pun ditanggapi positif oleh warganet, mereka berharap Yeremia bisa belajar dari kesalahan, dan menjadi sosok yang rendah hati, serta sopan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan