Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Metaverse Pilihan

SEA Games 2021: Debut Tim MLBB dan Raihan Mengesankan Timnas Free Fire, serta PUBG Mobile

18 Mei 2022   09:15 Diperbarui: 18 Mei 2022   09:25 690 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Para pemain Indonesia sektor MLBB pada SEA Games 2022 ini (sumber: gamebrott.com)

Gelaran SEA Games kini mulai memasuki babak pertengahan. Ada sekitar 32 cabang olahraga yang dilombakan, mulai dari sepak bola, bulu tangkis, atletik, karate, silat, voli, sampai dengan e-sport.

E-sport sendiri merupakan cabang olahraga game berbasis elektronik yang dilombakan untuk pertama kalinya. Total ada 3 game yang dilombakan pada ajang SEA Games 2021 ini, yaitu Free Fire, PUBGM, dan Mobile Legend (MLBB).

Dimana sebelumnya pada game Free Fire, skuad Indonesia sukses menyumbang mendali emas dan perak setelah sukses menduduki peringkat pertama dan kedua. Tim Garuda di posisi pertama dan Tim Rajawali menduduki peringkat kedua.

Disisi lain, di game PUBGM individu, Indonesia sukses meraih medali perak yang disumbangkan oleh Alan Reynold Kumaseh, Selasa (17/05/22). Selanjutnya dari cabang Mobile Legend Bang Bang (MLBB) yang akan dijadwalkan pada pertandingan pembuka keempat hari ini, Rabu (18/05/22) pukul 14.00 WIB nanti melawan tim tuan rumah, Vietnam pada babak grup stage.

Mobile Legends ini bisa dikatakan adalah game moba yang paling diminati anak muda di Indonesia. Gelaran berbagai kompetisi nasional dan internasional rutin diselenggarakan, seperti MCL, MDL, MPL M1, M2, M3.

Kompetisi-kompetisi tersebut pun menghasilkan pemain-pemain yang handal yang tersebar pada berbagai tim e-sport, seperti Evos Legends, RRQ Hoshi, Onic Esports, Aura Fire, Alter Ego dan lain-lain.

Sementara itu, tim Mobile Legends Indonesia mayoritas diperkuat oleh para pemain RRQ Hoshi, Onic Esports, dan Evos Legend. Berikut adalah rincian pemainnya.
1. Albert (RRQ Hoshi) sebagai Jungler
2. Sanz (Onic Esports) sebagai Jungler
3. Calvin Winata (Onic Esports) sebagai Goldlane
4. Kiboy (Onic Esports) sebagai Roamer
5. Vyn (RRQ Hoshi) sebagai Roamer
6. R7 (RRQ Hoshi) sebagai Explane
7. Luminaire (Evos Legend) sebagai Midline

Siaran langsung untuk pertandingan Mobile Legends (MLBB) timnas Indonesia bisa disaksikan melalui channel resmi youtube Mobile Legend Bang Bang (MLBB).

Tidak bisa dipungkiri bahwa para pemain e-sport Indonesia memiliki taji di kancah internasional dan cukup disegani oleh para musuhnya. Semoga saja tim Mobile Legends (MLBB) Indonesia dapat menyusul dengan menyumbangkan medali emas untuk merah putih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Metaverse Selengkapnya
Lihat Metaverse Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan