Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liga Champions: Sekali Lagi, Villareal Sukses Hancurkan Tim Kandidat Juara

14 April 2022   17:21 Diperbarui: 14 April 2022   17:25 121 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Nampak para pemain Villareal merayakan kemenangan setelah melawan Bayern Munchen (sumber: tribunnews.com)

Hasil mengejutkan kembali terjadi pada pertandingan perempatfinal Liga Champions leg kedua, tepatnya pada pertandingan Bayern Munchen melawan Villareal.

Bayern Munchen secara tragis harus angkat koper terlebih dahulu dari ajang Liga Champions setelah disingkirkan oleh Villareal.

Bertanding di Allianz Arena, Rabu (13/04/22) dini hari. Menjadi tuan rumah, Bayern Munchen tampil agresif menggempur pertahanan Villareal untuk mengejar ketinggalan agregat. Dimana sebelumnya The Bavarian (julukan Munchen) takluk 1-0 di leg pertama.

Sejak menit awal, Robert Lewandowski dan kawan-kawan sudah bisa memasuki kotak pinalti Villareal, namun pertahanan dan tekel-tekel bersih membuat Bayern Munchen kesulitan menyarang bola ke gawang musuh.

Pada babak kedua, Bayern Munchen tampil lebih agresif lagi. Bayern Munchen akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat sepakan Robert Lewandowski dimenit 52.

Petaka datang dimenit akhir, Bayern Munchen yang keasikan menyerang terkena serangan balik, Pavard yang menjadi bek gagal menghadang Chukwueze, akibatnya berada di posisi bebas, dalam sudut sempit, winger Villareal ini berhasil menyanangkan bola ke gawang Neuer di menit 88 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Tentu hasil ini mematahkan anggapan bahwa Villareal akan dibantai Munchen di leg kedua seperti korban-korban The Bavarian (julukan Munchen) sebelumnya.

Kemenangan ini menjadi modal apik bagi Villareal di ajang Liga Champions musim 2022 ini, dimana sebelumnya pasukan Unai Emery ini juga berhasil menyingkirkan Juventus dengan skor cukup telak 1-4 pada babak 16 besar.

Berkat tangan dingin Unai Emery, Villareal yang dijadikan kuda hitam sekarang sudah menjadi tim yang mematikan dan penuh kejutan. Selain pelatih, pertahanan Villareal pun nampak kokoh, Raul Albiol selaku kapten dan bek utama sukses memandu timnya meraih kemenangan.

Hal tersebut bisa kita lihat dari statistik pertandingan yang dilakoni Villareal, dimana secara penguasaan bola dan tendangan ke arah gawang, mereka cenderung kalah dibanding lawannya, tapi sekali serangan balik, para pemain memanfaatkannya dengan sangat baik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan