Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

BWF World Tour 2021: Gagal Juara, Marcus/Kevin Tetap Legowo!

6 Desember 2021   10:50 Diperbarui: 6 Desember 2021   10:57 123 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Potret Marcus dan Kevin setelah naik podium di ajang kejuaraan dunia BWF World Tour (sumber: medcom.id)

Hasil kurang baik nampaknya diraih oleh Indonesia, berstatus sebagai tuan rumah dalam gelaran kejuaraan bulu tangkis dunia BWF World Tour Final 2021, Kevin Sanjaya bersama teman-temannya gagal meraih juara.

Minion harus puas menjadi runner up setelah kalah dari wakil Jepang Tokuro/Kobayashi. Bertanding di Nusa Dua Bali, Marcus/Kevin harus kalah melalui rubber game dengan skor (16-21, 21-13, 17-21). Marcus/Kevin yang berstatus unggulan pertama dunia diluar dugaan harus kalah dengan wakil Jepang yang menduduki peringkat 10 dunia.

Kelelahan diduga menjadi faktor utama kekalahan pasangan Marcus/Kevin atas wakil Jepang. Memang tidak bisa dipungkiri jadwal yang padat membuat banyak atlet bulu tangkis merasa kelelahan. Dimana sebelumnya ada Indonesia Master 2021, Hylo Master 2021, Piala Sudirman 2021, France Open, Denmark Open dan lain-lain.

Dari keseluruhan pertandingan yang dilakukan Minions, mereka sudah memainkan enam final dikejuaraan dunia tersebut, setidaknya Marcus/Kevin telah menjuarai Hylo Master 2021, dan kemarin Final BWF World Tour 2021 adalah puncaknya.

Pertandingan hari ini berlangsung sangat ketat. Kami sampai menahan rasanya lelah. Saya mengakui bahwa pasangan Jepang hari ini bermain sangat bagus," ujar Marcus setelah pertandingan.

Meski kalah, pasangan Marcus/Kevin tetap legowo dan bersyukur karena dapat kembali menampilkan permainan yang baik, dimana sebelumnya harus terpuruk di ajang Olimpiade Tokyo 2020 kemarin.

"Pasti kami sangat bersyukur bisa bermain di enam babak final, tiga diantaranya disini (Indonesia). Buat kami ini sudah lebih dari cukup dan sangat bersyukur dengan pencapaian ini," ujar Kevin.

Kendati demikian, kekalahan atas Kobayasi/Tokuro tidak membuat posisi Minions goyah dari puncak singgasana dengan raihan 110977 poin, disusul pasangan Ahsan/Hendra dengan 102330 poin.

Disisi lain, masyarakat Indonesia tetap memberikan motivasi dan dukungan pada para atlet Indonesia, sebut saja Marcus/Kevin, Greysia/Apriyani, Jojo, Fajar/Alfian dan lain-lain.

Setelah ini para atlet bulu tangkis Indonesia akan menghadapi kejuaraan bulu tangkis dunia yang akan bergulir di Spanyol pada 12-19 Desember 2021 mendatang. Kira-kira para atlet hanya diberi waktu istirahat satu minggu.

Semoga saja para atlet bulu tangkis Indonesia dapat terjaga kondisi tubuhnya dan memberikan penampilan terbaik di kejuaraan dunia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan