Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus diraih dan dinanti.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sentuhan Dingin Thomas Tuchel Buat Chelsea Merajai Liga Inggris!

27 November 2021   10:52 Diperbarui: 27 November 2021   11:04 124 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tampak  Thomas Tuchel memberikan arahan pada para pemain dari pinggir lapangan (sumber: bola.net)

Langkah Chelsea pada awalnya bisa dikatakan tidaklah mulus, namun hal tersebut berubah tiga ratus enam puluh derajat semenjak kedatangan pelatih baru nya, Thomas Tuchel yang menggantikan Frank Lampard.

Pada awalnya kemampuan kepelatihan Thomas Tuchel sempat diremehkan. Hal ini terlihat dari komentar salah satu pemain Chelsea, Callum Hudson Odoi, dimana ia menganggap taktik dan penukaran posisi pemain sebagai suatu lelucon.

Callum Hudson memberitahu bahwa pada saat dilatih Frank Lampard, ia dimainkan sebagai pemain sayap dan penyerang, namun saat Tuchel mengambil alih pelatih Chelsea, Hudson malah dimainkan menjadi bek sayap kanan yang notabene bertahan.

Kendati demikian, rollingan posisi Thomas Tuchel nyatanya dapat membuat para pemain nyaman dengan posisinya, sehingga dapat memberikan performa yang terbaik.

Potensi para pemain muda Chelsea tampaknya berhasil dipoles oleh Tuchel, sebut saja Trevoh Chalobah, Reece James, Callum Hudson-Odoi, dan Timo Werner. Para pemain muda ini merupakan lulusan dari Cobham.

Sebetulnya potensi mengerikan jebolan akademi Chelsea sudah disadari oleh Frank Lampard, namun Lampard agaknya masih kurang mampu memberikan pengarahan strategi yang baik.

Para pemain Chelsea mengaku bahwa sang pelatih selalu memberi dan mendorong para pemain untuk bisa berkembang, seperti tidak terpaku dalam bermain di satu posisi, dimana Tuchel melakukan eksperimen dengan menempatkan pemainnya di berbagai posisi.

Meski masih baru, Tuchel sudah berhasil merebut hati para pemain Chelsea, utamanya para pemain muda yang musim sebelumnya tidak terlalu dipedulikan.

Kebanyakan pelatih Chelsea sebelumnya lebih memilih membeli pemain yang memang sudah matang performanya, tentu dengan harga yang tidak murah, contohnya Romelu Lukaku, Eden Hazard, Fernando Torres dan lain-lain.

Tuchel benar-benar memperhitungkan harga transfer pemain dengan kemampuan dari pemain itu sendiri, bila sekilas kita lihat, Tuchel tampak menerapkan prinsip ekonomi dalam manajemen dan taktik para pemainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan