Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus diraih dan dinanti.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Final Thomas Cup 2021: Kala Indonesia Bertemu Musuh Terberatnya!

17 Oktober 2021   15:55 Diperbarui: 17 Oktober 2021   15:57 144 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Terlihat bendera Indonesia berkibar menjadi juara satu pada gelaran Olimpiade Rio 2016 lalu (sumber: beritasatu.com)

Serangkaian pertandingan semifinal Piala Thomas Uber 2021 telah usai. Dua negara pun memastikan diri akan bertemu di partai final. Indonesia terlebih dahulu memastikan diri melangkah ke partai final setelah mengalahkan Denmark di partai semifinal dengan skor 3-1. 

Jalan Pertandingan Semifinal
Pertandingan pertama mempertemukan Anthony Ginting melawan sang peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen.

Pada pertandingan ini, Anthony Ginting harus mengakui keunggulan Axelsen dengan skor telak (21-9, 21-15). Awal pertandingan memang sudah terlihat Ginting tidak mampu menyesuaikan permainan Axelsen. Ginting pun dibuat kelabakan oleh smash Axelsen. Denmark pun unggul 1-0 atas Indonesia.

Pertandingan kedua mempertemukan ganda putra Indonesia Marcus/Kevin dengan wakil tuan rumah Kim/Anders. Pertandingan ini berjalan cukup alot dimana Marcus/Kevin harus mengakhiri pertandingan dengan rubber game (21-13, 15-21, 21-15).

Terlihat dipertandingan ini kepercayaan diri Marcus/Kevin tampak mulai kembali. Indonesia pun menyamakan kedudukan 1-1.

Pertandingan ketiga mempertemukan tunggal putra Jonathan Cristie melawan unggulan Denmark, Anders Antonsen. Seperti halnya pertandingan Marcus/Kevin, Jonathan harus bersusah payah menang lewat rubber game dengan skor (25-23, 15-21, 21-16). Indonesia pun berbalik unggul 2-1.

Pertandingan terakhir penentu kemenangan Indonesia atas Denmark dilakoni oleh pasangan ganda putra Fajar/Rian kala melawan Cristiansen/Frederick. Wakil Indonesia ini menang mudah (21-14, 21-14).

Pada akhirnya Indonesia pun keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 3-1 dan berhak maju ke final melawan China yang sebelumnya menumbangkan Jepang.

Indonesia dan China
Pertemuan Indonesia dan China di partai final Thomas Cup 2021 ini tentu sangat dinantikan berbagai penonton dibelantika olahraga bulu tangkis dunia. 

Hal ini tidak terlepas dari status Indonesia dan China sebagai salah satu negara dengan pemain bulu tangkis terbaik di dunia, sebut saja Lin Dan dan Taufik Hidayat yang menjadi legenda bulu tangkis.

Sampai sekarang pun kedua negara ini masih dihiasi oleh para pemain bintang, seperti Shin Yu Qi, pasangan Cheng/Wang, Lu Guang Zu, dan Li Shin Feng. Sementara itu dari kubu Indonesia ada Anthony Ginting, Jonathan Cristie, pasangan Marcus/Kevin, dan Fajar/Rian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan