Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus diraih dan dinanti.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis

Hasil Perempat Final Thomas Cup 2020: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga!

16 Oktober 2021   13:23 Diperbarui: 16 Oktober 2021   13:47 67 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dua pemain andalan tunggal putra dunia Lee (kiri) dan Ginting (sumber: indosport.com)

Hasil imperesif kembali diperoleh Anthony Ginting. Bertanding dalam lanjutan babak perempat final Thomas Cup 2020, Ginting sukses melibas andalan Malaysia Lee Zii Jia dua set langsung dengan skor meyakinkan (21-14, 21-17).

Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10/21) Indonesia yang melawan Malaysia berhasil membuka poin 1-0 dari kemenangan Ginting ini.

Pada pertandingan malam itu, Ginting tampak bermain lebih impresif dan agresif dari Lee Zii Jia. Kemenangan ini tentu memiliki arti tersendiri bagi Anthony Ginting. Selain untuk  menambah poin Indonesia, hasil ini bisa juga diartikan sebagai balas dendam dari Anthony Ginting pada Lee yang sebelumnya telah mengalahkannya di ajang Piala Sudirman 2021.

"Puji syukur saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Saya bisa menyumbang angka. Dari awal saya diminta pelatih lebih agresif. Hanya saja untuk mendapatkan angka saya harus siap capek," ujar Ginting seusai pertandingan.

Pertandingan pada set pertama berjalan biasa, Ginting bermain dengan pola khas miliknya, yaitu suka melakukan pukulan santai dengan gerakan tiba-tiba dan menipu, sementara Lee Zii Jia terlihat bermain lebih ngotot. Terlihat beberapa smash Lee melebar, sehingga memberi poin pada Ginting.

Pada set pertama Lee Zii Jia berhasil mengungguli Momota. Disini kita bisa lihat bahwa gaya permainan Momota perlahan sudah bisa terbaca oleh Lee Zii Jia.

Pada set kedua inilah pertandingan mereka berdua berjalan sangat ketat. Susul menyusul poin pun terjadi. Lee sendiri sebenarnya terlihat bermain bagus diawal set dua dengan sempat unggul 6-8 atas Ginting, namun Ginting berhasil menyamakan skor dan malah menyalip Lee.

Saat skor 13-13, disitulah Ginting merubah strategi bermainnya lebih angresif. Alhasil Ginting dapat memperlebar keunggulan dan memperoleh kemenangan dengan skor 21-17 atas Ginting.

Lee tidak bisa membuat momentum sehingga pukulan dan smash nya sering melenceng, padahal itu adalah pukulan khas Lee.

Hasil ini tentu mengecewakan bagi Lee Zii Jia, dimana pada pertandingan sebelumnya ia juga dikalahkan oleh pemain yang sebelumnya ia kalahkan, yaitu Kento Momota.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan