Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus diraih dan dinanti.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Hasil Piala Thomas 2021: Anthony Ginting Sukses Melibas Unggulan Tunggal Putra Taiwan!

14 Oktober 2021   03:05 Diperbarui: 14 Oktober 2021   03:12 68 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tampak Anthony Ginting yang berjibaku menahan pukulan musuh pada Piala Thomas 2021 (sumber: haloyouth.pikiran-rakyat.com)

Hasil positif diperoleh pebulutangkis tunggal putra Indonesia dalam lanjutan pertandingan penyisihan grup A piala Thomas 2021. Tepatnya oleh Anthony Sinisuka Ginting yang sukses melibas unggulan Taiwan, Chou Tien Chen dua set langsung (22-20, 21-16).

Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada Rabu (13/10/21), Anthony Ginting tampak tampil lebih baik dan solid.

Awalnya banyak yang meragukan penampilan Anthony Ginting dalam menjalani debutnya pada Piala Thomas 2021 kali ini. Hal ini tidak terlepas dari penampilan Ginting yang kurang maksimal dan harus mengalami beberapa kali kekalahan pada Kejuaraan Piala Sudirman 2021 kemarin.

Pada pertandingan terakhir penyisihan grup kemarin, Ginting berhasil menjawab keraguan masyarakat dengan keberhasilannya melibas unggulan empat dunia asal Taiwan.

Pertandingan set pertama berjalan dengan sangat ketat, Ginting bermain dengan pola khas miliknya, yaitu suka melakukan pukulan tipuan, sementara itu Chou Tien Chen lebih bermain sabar namun akurat.

Skor set pertama menunjukkan betapa seimbangnya kekuatan mereka berdua, terlebih dengan suguhan rally point yang cukup bagus. Skor 22-20 menutup set pertama untuk keunggulan Ginting.

Pada set kedua, kepercayaan Ginting masih cukup tinggi, hal ini terbukti dari permainan Ginting yang terlihat belum melambat atau kendor. Disisi lain, Chou Tien Chen bermain melambat dibandingkan pada set pertama.

Alhasil terlihat beberapa kali Chou Tien Chen melakukan kesalahan dalam menerima pukulan Ginting. Pertandingan set kedua pun ditutup dengan skor 21-16.

Kemenangan atas Chou Tien Chen membawa Indonesia ungguli Taiwan pada gelaran Piala Thomas Uber 2021, dan pada akhirnya Indonesia dapat menumpas Taiwan dengan skor 3-2.

Hasil ini sukses membawa Indonesia melaju ke babak perempat final dengan status sebagai juara grup A.

Semoga saja Indonesia bisa tampil konsisten sepanjang jalannya kejuaraan hingga berhasil membawa trofi Thomas Uber 2021 pulang ke Indonesia nanti.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan