Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus diraih dan dinanti.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Lee Zii Jia Siap Tebar Ancaman pada Gelaran Piala Thomas dan Uber 2021!

10 Oktober 2021   06:56 Diperbarui: 10 Oktober 2021   06:58 142 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sosok Lee Zii Jia atlet bulu tangkis andalan dari Malaysia (sumber: hmetro.com.my)

Gelaran Piala Thomas dan Uber 2021 kian di depan mata. Hari ini, Sabtu (09/10/21) sampai Minggu (17/10/21) kejuaraan bulu tangkis dunia ini akan bergulir, bertempat di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. Kejuaraan Piala Thomas dan Uber ini diadakan dua tahun sekali.

Berbagai federasi bulu tangkis dunia dari berbagai negara ikut meramaikan kejuaraan ini. China, Jepang, Korea Selatan, Denmark, Malaysia, dan Indonesia menjadi negara favorit juara pada kejuaraan ini.

Atlet bulu tangkis unggulan pun bertebaran didalam skuat setiap negara, salah satunya Malaysia. Mereka memiliki satu atlet yang sekirannya bisa digambarkan seperti revolusi Lee Chong Wee, yaitu atlet muda bernama Lee Zii Jia.

Lee Zii Jia merupakan atlet bulu tangkis kebangsaan Malaysia yang bertanding di nomer tunggal putra. Ia sekarang bercokol di peringkat 10 dunia.

Di gelaran Piala Sudirman kemarin, Lee Zii Jia memberikan kejutan dengan menumbangkan unggulan pertama dan kelima dunia. Tepatnya pada perempat final Piala Sudirman Lee Zii Jia sukses mempecundangi Anthony Ginting dua set langsung (21-11, 21-16) l.

Kemudian pada babak semifinal, Lee Zii Jia berhasil menumbangkan Kento Momota sang nomer satu dunia dua set langsung dengan skor cukup ketat (22-20, 21-19).

Hal ini menunjukan betapa mengerikannya permainan bulu tangkis Lee Zii Jia, ia terkenal sebagai pemain dengan smash yang keras dan pergerakannnya yang lincah yang kerap membuat musuh tekuras habis staminanya.

Setelah Piala Sudirman, kini datang Piala Thomas Uber 2021 dimana Lee Zii Jia akan jadi potensi ancaman bagi para pebulutangkis papan atas dunia. Lee Zii Jia datang dengan kepercayaan tinggi dan haus akan gelar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan