Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus diraih dan dinanti.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Piala Thomas dan Uber 2021: Ajang Perbaikan Diri Seorang Anthony Ginting!

8 Oktober 2021   04:05 Diperbarui: 8 Oktober 2021   04:08 163 5 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Debut pertama Anthony Ginting pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 kemarin (sumber: liputan6.com)

Hasil kurang baik nampaknya sedang dialami salah satu atlet muda bulu tangkis, Anthony Sinisuka Ginting. Tepatnya pada ajang Piala Sudirman 2021 kemarin.

Ginting yang diharapkan bisa menyumbang poin untuk Indonesia malah harus kalah dua kali pada Piala Sudirman kemarin.

Kekalahan pertama Ginting dideritanya ketika bertanding pada babak fase grup terakhir melawan unggulan nomer tiga asal Denmark, Anders Antonsen.

Bila dilihat dari peringkat memang Anthony Ginting dibawah Antonsen, namun yang menjadi catatan yaitu selama empat kali pertemuan dengan wakil asal Denmark ini, Ginting selalu berhasil memperoleh kemenangan, dan kemarin di ajang Piala Sudirman 2021 Ginting untuk pertama kalinya kalah dari Antonsen.

Hasil pertandingannya pun diluar dugaan, Ginting secara mengejutkan kalah dua set langsung dengan skor yang terlampau jauh (9-21, 15-21).

Kekalahan kedua di Piala Sudirman dialami Ginting tepat pada babak perempat final saat Indonesia bertemu dengan Malaysia.

Kala itu Anthony Ginting yang melawan unggulan Malaysia Lee Zii Jia harus takluk dua set langsung (11-21, 16-21). Kekalahan tersebut membuat Ginting gagal menyumbang poin untuk Indonesia yang sekaligus kalah dari Malaysia dengan skor 3-2.

Anthony Ginting pun banyak menerima kritik atas penampilannya kemarin. Kritik juga datang dari salah satu legenda bulu tangkis Indonesia, Joko Supriyanto.

"Ginting punya skill pukulan macam-macam, banyak variasinya. Saya kira suatu keuntungan tersendiri karena tidak melakukan bola out terlalu banyak," ujar Joko.

"Evaluasi kalau menurut saya lebih pada mental dan psikis Ginting," imbuhnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan