Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Piala Sudirman 2021: Debut Gugup Kento Momota di Laga Perdana!

29 September 2021   21:55 Diperbarui: 29 September 2021   21:58 238
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosok Kento Momota sebagai unggulan pertama tunggal putra dunia asal Jepang (sumber: kompas.com)

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Kento Momota. Ia merupakan atlet bulu tangkis kebanggaan asal Jepang. Saat ini Momota menduduki perimgkat pertama tunggal putra dunia dengan torehan 109.118 poin sepanjang karier bulu tangkisnya.

Momota sendiri menyongsong pertandingan ini dengan keadaan yang sedikit tidak mengenakkan, bagaimana tidak, sebelum menjalani debut nya di Piala Sudirman 2021 di Vantaa, Finlandia, ia harus ditinggal rekan-rekan seniornya senegaranya. Sebut saja Hiroyuki Endo, Takeshi Kamura, dan Keigo Sonoda. Mereka merupakan para atlet unggulan bulu tangkis Jepang.

"Saya tidak punya siapa-siapa lagi untuk bergantung, jadi saya harap semua pemain yang ada bisa membawa tim ini bersama saya," ujar Momota.

Pada laga perdananya di Piala Sudirman 2021, Selasa (28/09/21) dalam grup D, Kento Momota sukses merengkuh kemenangan untuk menambah perolehan poin Jepang.

Momota yang bertanding melawan wakil Inggris, Jonnie Torjussen menang sulit dengan skor (22-20, 21-10). Dalam pertandingan tersebut, Momota diatas angin lebih diunggulkan. 

Namun siapa sangka, Torjussen ternyata berhasil memberikan perlawanan berarti bagi Momota di set pertama. Torjussen sendiri mengaku kaget melihat performa Momota yang tidak seperti biasanya, ia beberapa kali melihat Momota gagal mengembalikan smash nya.

Padahal ia menilai bahwa untuk ukuran seorang Momota, pukulan semacam itu tentu mudah ditangkis.

Selain itu, Momota juga terlihat tidak luwes saat bermain, kesalahan seperti pukulan yang melenceng jauh pun kerap ia lakukan, sehingga hal tersebut memberi Torjussen poin demi poin.

Kento Momota pun akhirnya buka suara terkait pertandingan yang ia jalani, dimana ia mengaku sempat gugup pada set pertama.

"Saya sangat gugup pada awalnya dan tidak bisa memainkan permainan saya. Menjelang gim kedua saya bisa menenangkan diri dan menguasai permainan saya," ujar Momota.

"Saya ingin meningkatkan fokus, saya gugup hari ini dan tidak bisa fokus pada satu titik pada satu waktu. Namun, hal baiknya saya bisa menenangkan diri," tambahnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun