Mohon tunggu...
Andri Faisal
Andri Faisal Mohon Tunggu... Dosen - Dosen

Seorang dosen manajemen keuangan dan Statistik. Peminat Sastra dan suka menulis fiksi. Suka Menulis tentang keuangan dan unggas (ayam dan burung) http://uangdoku.blogspot.com http://backyardpen.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

[Novel] Ismail the Forgotten Arab [Bagian 28 - Habis]

23 Oktober 2017   08:12 Diperbarui: 23 Oktober 2017   08:21 552
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

Evakuasi Galipoli

Setelah berapa bulan, Kapal Australia menyingkir dari laut Galipoli

Kali ini dentuman meriam terdengar hebat sekali. Aku tahu bahwa kapal perang Ingirs tiba-tiba muncul. Seluruh perwira memberi sinyal akan datangnya gelombang musuh yang paling banyak Untu menduduki.

Aku berbicara dengan Mulazim. Ia tampak tetap tegak dengan badan yang membusung sambil melihat tempat kapal tersebut memuntajkannpeluru. Dua laras besar bergerak mundur kebelakang mengguncang pangkal laras sambil memuntahkan peluru besar dan bersuara melengking.

Kami tahu bahwa mereka akan menyeberang kami hingga malam.

Kapal yang besar tersebut berhenti menyerang kami. Tetapi dalam hitungan enam menit kapal lainnya memulai tembakan lagi..

Aku khawatir kalau setelah penghentian serangan akan ada pasukan yang datang lagi. Aku mengonsentrasikan pikiran pada bunyi peluit.

Sudah banyak bagi kami yang menyerang kami. Aku tidak akan cape menghadapi mereka sehingga mereka akan kalah dalam perang.

Tidak ada perintah penerobosan yang  dilakukan oleh komandan terlebih pasukan sudah sedikit sekali.

Aku sudah mulai curiga dengan tidak adanya pergerakan pasukan dari arah Pasukan Australia namun tembakan terus menerus menghantam kami sehingga kami pun harus berhati-hati kalau mau mencoba untuk  menyerang mereka.

"Mulazim, aku mulai ragu dengan mereka. Di pikiranku yang sedikit, Apakah mereka sudah tidak ada di tempat tersebut?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun