Mohon tunggu...
Pendidikan

Cara Penggunaan Handphone dengan Bijak

14 Juni 2018   10:35 Diperbarui: 25 Juni 2018   08:26 1371
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari Minggu, 20 Mei 2018 telah dilaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat (Cara Penggunaan Handphone Dengan Bijak) di daerah Belimbing, Kosambi Tangerang yang bekerjasama dengan GBI FIFA BELIMBING. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 16.00 s/d 17.00 di GBI FIFA BELIMBING yang dihadiri oleh 20 anak anak disekitaran sana dan perwakilan orang tua yang hadir 3-5 orang tua.

Seperti tema acara yang sudah dijelaskan diatas tadi bahwa peran teknologi dalam kehidupan kita saat ini tidak bisa jauh terutama handphone, dijaman yang modern ini kebanyakan anak anak umur 10 tahun keatas sangat tidak asing lagi terhadap handphone namun mereka tidak tahu penggunaan tepatnya, yang mereka tahu hanya bermain games. Dan Kami melakukan sesi tanya jawab dan brcerita. banyak yang bercerita tentang mengapa mereka memilih handphone untuk bermain dari pada bersosialisi ?

Ada satu anak berkata " Ka, Saya sering bermain handphone karena di luar sana sudah tidak ada yang ingin bermain seperti biasa." dan banyak yang berkata "Ka, saya bermain handphone karena orang tua saya yang memberikannya. karena orang tua saya jarang di rumah untuk menemani saya di kala saya bermain dirumah." juga ada yang berkata "ka saya meminta beli hp karena semua teman teman saya di luar banyak yang memakai hp, saya minder ka kalau ga pegang hp. jadi saya minta membelikan hp oleh mama saya."

Oleh karna itu kita mengajak anak anak disana untuk tahu penggunaan handphone dengan tepat mulai dari menggambar hingga pembahasan pelajaran sekolah dalam handphone.

Dengan cara memberitahu apa sih teknologi handphone itu, bagaimana cara menggunakannya degan baik ? dan memperkenal kan mereka dengan sisi positif dan negatif dalam menggunaka handphone .

Peran teknologi ini sangat sensitif untuk mereka yang mengganggu konsentrasi belajarnya dikarenakan salah menggunakan, di masa emasnya ini kita harus bisa mengenali manfaat positifnya agar tidak disalah gunakan pada anak anak usia dini.

Dan kami memberitahu kepada orang tua bagaimana cara mengawasi anak anak dalam menggunaka handphone. Dan kami memberikan saran kepada mereka bagaimana cara mereka untuk mengatasi anak anak yang telah kencanduan dalam bermain Handphone

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun