Mohon tunggu...
Andre Lolong
Andre Lolong Mohon Tunggu... Car enthusiast

Husband of a caring wife, father of two, Life learner

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Road Trip dan Staycation Nyaman di Kota dan Daerah Indah Sepanjang Sumatra

13 Maret 2020   12:06 Diperbarui: 13 Maret 2020   12:36 287 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Road Trip dan Staycation Nyaman di Kota dan Daerah Indah Sepanjang Sumatra
Dokumentasi pribadi

Baru juga memasuki bulan ke-3 di tahun 2020 ini, tapi rasanya sudah ingin liburan lagi. Dengan makin pesatnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia, rasanya tantangan dalam pekerjaan malah makin menjadi-jadi. Bisnis semakin kompetitif di segala sector. Pekerjaan semakin banyak. Menguras pikiran dan waktu. 

Aaaah pasti menyenangkan banget nih getaway bersama istri dan anak-anak tercinta. Lari dari rutinitas sejenak, lepaskan kepenatan, recharge our batteries.

Liburan jangan cuma jadi angan-angan. Harus diniatin. Caranya bagaimana? Yaa sebagai langkah awal; buat perencanaan. Tentukan destinasinya dan rencanakan kapan hari-H nya. Mau pakai moda transportasi apa? Tempat-tempat wisata dan kulinernya nanti dimana saja? Dan Rekomendasi Hotel apa?

Saya sekeluarga kerap melakukan Road Trip pada waktu libur. Pada Desember 2018 lalu kami road trip ke Jawa Tengah menempuh 2000 km. Lalu Juli 2019 kami road trip ke Bali menempuh 3300 km. Selain itu kami kerap main ke Bandung, Anyer, Cirebon, Garut dan lain-lain. Monggo baca artikel saya.

Someday saya malah berangan-angan naik mobil dari Tangsel ke Thailand

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Saya sedang merencanakan Road Trip ke Medan di akhir tahun ini. Rutenya adalah Tangsel -- Palembang -- Jambi -- Pekanbaru -- Dumai -- Medan. Dan pulangnya; Medan -- Padang Sidempuan -- Padang -- Bengkulu -- Bandar Lampung. Syukurlah sekarang sudah terbentang Tol pada sebagian daerah di Sumatra. 

Belum semua rampung memang, namun sudah bisa mempercepat sampai di tujuan. Perjalanan 4000 km penuh dengan tantangan. Namun pasti seru, banyak pemandangan indah, kuliner tak terlupakan dan menyaksikan budaya mengagumkan.

Google Maps|Dokumentasi pribadi
Google Maps|Dokumentasi pribadi
Apa saja yang perlu dipersiapkan? Banyak. Harus detail. Terutama bagi mereka yang akan travelling dengan membawa anak. Saya akan travelling dengan istri saya; Diana dan kedua putra saya; Remi dan Nathan. Persiapan kami adalah sebagai berikut:

1. Mobil

Pastikan Mesin prima, tidak ada oli merembes, tidak ada bocor radiator, tidak ada kebocoran minyak rem, sudah ganti oli, spooring, balancing, kondisi Ban (kedalaman tapak Ban) minimum 80% dan tidak ada paku menancap atau sobek. Kelengkapan kendaraan berupa HI-jack lift, tool kit, flashlight, kotak P3K semua ada

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
2. Perlengkapan pendukung

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN