Mohon tunggu...
Andre Lolong
Andre Lolong Mohon Tunggu... Insinyur - Follow me @andre_gemala

Husband of a caring wife, father of two, car enthusiast, motorsport freak, Life learner..

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Mesin Mobil Bersih Terawat dengan Shell V-Power

25 April 2019   16:59 Diperbarui: 26 April 2019   00:46 181
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apapun jenis kendaraan yang anda gunakan; MPV, SUV, Sedan hingga Sportscar, kendaraan Anda butuh bensin berkualitas baik. Sama halnya seperti manusia yang butuh makan; Bensin merupakan makanan sehari-hari bagi mobil ataupun motor kita. Dan penting sekali bagi kita untuk memberikan makanan bergizi ( baca: bensin yang bagus ) untuk kendaraan kesayangan kita.

Dalam aktivitas sehari-hari saya mengemudi sebuah entry level SUV. Dengan kapasitas mesin 1500 cc dan transmisi otomatis, mobil ini sudah cukup mumpuni untuk dipakai dalam maupun luar kota. Sebagai karyawan Pabrikan Ban saya kerap pergi ke Bandung, Cirebon maupun Tasikmalaya. Awalnya saya memakai bensin dengan Ron 92. Rata-rata konsumsi bensin saat itu adalah 10,2 kilometer per liter. Sebenarnya saya sudah cukup puas dengan performa mesin mobil saya. Apalagi mobil juga masih berumur belum ada setahun. Namun suatu hari seorang teman pengguna Shell menginformasikan kepada saya mengenai benefit dengan mengisi bensin Shell. Ia memperlihatkan kartu ClubSmart miliknya yang berwana putih dan kuning.

Shell ClubSmart merupakan program loyalitas bagi para pengendara mobil dan memberikan poin di setiap perbelanjaan pelanggan yang bisa ditukarkan dengan hadiah-hadiah menarik dan berbagai layanan eksklusif seperti: diskon pembelian bahan bakar, asuransi kecelakaan, bantuan darurat dan medis 24 jam.

Menarik juga yaaa, pikir saya. Maka saat tiba waktunya mengisi bensin, saya arahkan mobil ke SPBU Shell. Simbol Shell warna kuning dan merah yang terinspirasi dari seashells (kulit kerang) seolah menyambut saya. Salah satu Simbol terkuat di dunia Motorsport yang tertempel pada body Ferrari di Formula 1, Ducati di MotoGP, Hyundai di World Rally Championships (WRC), BMW di World Endurance Championships (WEC) dan Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) serta masih banyak lagi di berbagai ajang balap kelas dunia.

Dari dunia Motorsport yang menjadi ajang pembuktian Shell, hadirlah Shell V-Power untuk kendaraan kesayangan kita. Shell V-Power merupakan bensin berkualitas baik yang dapat membersihkan mesin sehingga performa mesin lebih baik.

Shell V-Power membantu mengurangi endapan hingga 80% dari komponen utama sistem bahan bakar seperti katup masuk dan injector bahan bakar. Dengan menggunakan teknologi DYNAFLEX dengan molekul pembersih yang kuat untuk mengurangi gesekan yang mampu membersihkan endapan sehingga tidak hanya meningkatkan kondisi mesin, tetapi juga membantu memaksimalkan energi bahan bakar dengan mengurangi energi terbuang.

Pagi itu setelah saya registrasi Shell ClubSmart, petugas SPBU Shell yang ramah membantu saya mengisikan mobil dengan Shell V-Power.  Saya juga menyempatkan diri ngopi di Shell Select Deli2Go; minimart yang punya konsep mini cafe yang ada di sebagian besar SPBU Shell. Mobilnya isi tanki dengan Shell V-Power yang bergizi, begitu pula dengan pengemudinya; isi perut dengan minum Iced Macha Latte yang menyegarkan dan makan croissant atau Almond Struddle. Mantaaap....

Kini setelah mengkonsumsi Shel V-Power, rata-rata konsumsi bensin mobil saya menjadi 10,6 kilometer per liter, dan akselerasi lebih mantap. Kemampuan menanjak di jalan Tol Cipularang melebihi mobil-mobil dengan kapasitas mesin yang sama. Tenaga tersasa konstan. Mesin mobil sehat, bersih terawat dengan Shell V-Power.

dokpri
dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun