Mohon tunggu...
Andrea Liliana
Andrea Liliana Mohon Tunggu... Editor - Writter

Menulislah yang bermanfaat

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

4 Jenis Lukisan Mural agar Rumah Terlihat Lebih Artistik

27 Februari 2020   13:28 Diperbarui: 2 Maret 2020   17:55 4589 0 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bagi pecinta desain interior, membuat rumah dengan desain yang sesuai dengan keinginan tentu menjadi hal yang wajib. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat rumah terlihat menarik, salah satunya dengan menerapkan konsep mural.

Karena jenis lukis mural mulai menjadi trend yang happening di kalangan anak muda, lukis dinding mural lebih mencipatakan suasana dalam ruangan tersebut lebih hidup. Tak heran saat ini pasti ada satu atau dua ruangan di berbagai tempat yang memiliki desain interior lukis mural dinding.

Saat ini ada banyak jasa mural murah yang bisa ditemukan, dengan berbagai tema konsep desain yang menarik. Banyak di antaranya adalah seniman yang mural beralih media dari kertas kanvas menjadi dinding. Berikut ini jenis lukisan mural untuk rumah agar terlihat artistik, diantaranya:

Mural Abstrak, untuk rumah terkesan unik

Bagi yang menyukai kesan unik dan berkelas, jenis lukisan abstrak bisa diterapkan dalam rumah. Lukisan dinding tema abstrak memiliki gaya khas tersendiri, baik dari pemilihan bentuk, garis, warna, tekstur, komposisi, pola, maupun proses pembuatannya.

Banyak inspirasi model pattern atau shape untuk memperindah desain interior. Jenis mural abstrak saat ini menjadi rekomedasi untuk desain interior yang simple namun memliki sense of art yang tinggi lho. Tidak heran jika jasa lukis mural untuk mural abstrak mulai digeluti oleh seniman pemula nih.

Mural floral, untuk rumah terkesan elegan dan feminim

Jenis lukisan floral bukan hal yang baru di dunia desain interior, ada banyak jasa mural murah yang menawarkan jasa lukis mural dengan tema satu ini. Tema bunga memang banyak dijadikan inspirasi untuk lukis dinding mural, sangat erat kaitannya untuk kondisi spiritual serta emosi dari tuan rumah.

Selain baik untuk kondisi fikiran tuan rumah, berbagai dekorasi floral juga seringkali memberikan nuansa alam yang cantik, lembut, dan tentunya segar. Jenis lukisan ini sangat cocok diterapkan di ruangan pribadi, seperti kamar tidur, toilet, atau tempat kumpul keluarga.

Mural ala DIY, untuk kamar anak terlihat lucu

Untuk jenis mural DIY juga cocok diaplikasikan pada dinding rumah, khususnya ruangan yang ditempati oleh buah hati kesayangan. Jenis mural ini sebenarnya tidak dibatasi untuk usia berapapun, keindahannya bisa dinikmati oleh siapa saja untuk semua umur. Tidak heran jika mural ala DIY ini menjadi alternatif dekorasi untuk ruangan yang tepat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan