Mohon tunggu...
FIRITRI
FIRITRI Mohon Tunggu... Administrasi - Penulis, Penulis Mojokerto, Blogger dan Pembawa Acara yang tertarik dalam Human Interest, Budaya serta Lingkungan

Penulis, Penulis Mojokerto, Blogger dan Pembawa Acara yang tertarik dalam Human Interest, Budaya serta Lingkungan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Mojokerto Heart of Indonesia (Hari Jadi Kabupaten Mojokerto)

9 Mei 2021   07:19 Diperbarui: 9 Mei 2021   07:29 713
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mojokerto Bukan Majapahit Saja.

Pada hari lahir Kab Mojokerto ke-728 ini saya ingin menulis tentang impian dan harapan saya. Impian Harapan untuk menjadikan Mojokerto Jantung dari Indonesia.

Kok bisaaaaaaa..Mojokerto Jantung Indonesia. Bagaimana ceritanya...

Ya....ini yang mau saya ceritakan. Karena semua warga kabupaten Mojokerto termasuk rakyat kecil seperti saya ingin ada kemajuan yang membawa dampak positif di kehidupan sehari-hari kita.

Makaaaaa....Sah-sah saja kan kalau saya bermimpi dan berharap perubahan di Mojokerto.... Apa hadiah untuk ulang tahun Kabupaten Mojokerto....

Ya tulisan ini hadiah dari saya.

dokpri
dokpri
Mojokerto Bukan Majapahit saja.....

Banyak pihak yang selalu memakai nama Majapahit untuk Mojokerto. Tapi kan ya sah-sah saja. Kita tidak boleh melarang-larang.

Tapi kalau saya menganggap Mojokerto lebih dari itu. Mojokerto berarti Maja (Buah Maja) Kerto (Bersinar Gemerlap).

Karena Cerita Mojokerto sangat panjang. Mulai sebelum Majapahit, Majapahit, Jaman Islam, Jalam Kolonial Belanda, Jaman Jepang, Jaman Perang Kemerdekaan hingga Jaman reformasi sekarang ini.

Ada banyak kisah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun