Mohon tunggu...
FIRITRI
FIRITRI Mohon Tunggu... Administrasi - Penulis, Penulis Mojokerto, Blogger dan Pembawa Acara yang tertarik dalam Human Interest, Budaya serta Lingkungan

Penulis, Penulis Mojokerto, Blogger dan Pembawa Acara yang tertarik dalam Human Interest, Budaya serta Lingkungan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Masih Sekitar Lebaran, Barbershop dan Jam Terbang

27 Mei 2020   05:10 Diperbarui: 27 Mei 2020   05:15 131
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi
dok. pribadi
Salah satu pekerjaan yang sulit buat saya itu adalah ngerayu anak untuk potong rambut. Menjelang lebaran seperti biasa saya mengharuskan anak anak untuk merapikan diri terutama rambut. 

Masalahnya anak saya ini sulit minta ampun kalau dipotong rambutnya. Serba alasan berbagai macam untuk menolak , tapi saya juga gak kehabisan akal untuk ajak dia ke tukang potong rambut.

Setelah berbagai macam drama akhirnya sampai juga saya di barbershop alias tukang potong rambut khusus laki laki di daerah sekitar rumah. Barbershop ini selain memberikan layanan potong rambut juga layanan lain seperti pewarnaan rambut, cuci rambut dan lainnya.

Saat ini sedang trend potong rambut di barbershop.

Sebelumnya saya takjub dengan fenomena banyaknya "barbershop" yang menjamur. Pernah mencoba membawa anak saya kok malah repot. Yang akan memotong rambut repot banyak tanya. Saya sebagai orang awam yang tidak tahu model kan nggak tahu. Malah bingung , tapi ya sudah saya jawab saja potong yang bikin makin cakep ajah hehe.

Kejadian itu saya lalui beberapa kali. Jadinya, saya malas mengajak anak saya ke barbershop. Lebih memilih ke potong rambut tradisional.

Tapi entah kenapa saya kok tergerak mencoba mengajak anak saya ke barbershop dekat dumah saya. Kok sangat cekatan. Sudah tahu model yang pas untuk anak saya. Hasil akhir adalah cocok......

Lantas lebaran ini saya juga mengulangi ke barbershop dekat rumah saya ini.

Seperti biasa selalu ditanya potong model apa untuk bocah ini. Dan selalu saya jawab pendek rapi ganteng maksimal

Siaapp mbak..

pasti jawaban ramah om jamal begitu saya memanggil pemilik max barbershop ini .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun