Mohon tunggu...
FIRITRI
FIRITRI Mohon Tunggu... Administrasi - Penulis, Penulis Mojokerto, Blogger dan Pembawa Acara yang tertarik dalam Human Interest, Budaya serta Lingkungan

Penulis, Penulis Mojokerto, Blogger dan Pembawa Acara yang tertarik dalam Human Interest, Budaya serta Lingkungan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Timbanganku Timbanganmu

19 Februari 2020   12:12 Diperbarui: 19 Februari 2020   12:14 46
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jangan dibandingkan timbangan badan saya dengan sebelah saya ya . Beliau langsing seperti model. Aparatur Sipil Negara seperti saya tetapi beda. Jelas beliau ini lebih hebat lah.

Berangkat Subuh.....Pulang malaaam karena harus bersamaan dengan operasi kerja pasar yang mulai sebelum subuh, demi menjamin konsumen mendapatkan ukuran yang akurat dalam jual beli, mulai dari timbangan, meter bbm di SPBU, penggaris kayu untuk kain dan lainnya.

Suka dukanya banyak juga. Sebagai Penera ( Aparatur Sipil Negara yang diberi tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak secara penuh oleh Pejabat Yang Berwenang untuk melakukan Peneraan) Mbak Retno Pramadewi ini melakukan tera ulang timbangan, tangki BBM, nozzle SPBU untuk pengisian BBM dan lainnya.

Kisah tera yang istilahnya "sidang" untuk timbangan di pasar, wow baunyaa membuat hueek....

Anak timbangan yang 20kg dan 25kg..wow, bisa seperti Ade Rai kalau kerja gini tiap hari.

Menera tangki yang volumenya 8000 liter yang prosesnya lamaaaa sekali.

Tapi kisah ini mau saya tulis di media cetak ya .

Terima kasih Mbak Dewi 'Retno Pramadewi' yang sudah menerangkan bagaimana tera dan dunia pengukuran yang banyak bersangkutan dengan hidup saya tapi saya abaikan.

Hal baru buat saya, ternyata banyak pernik-pernik yang hebat di dekat saya bahkan hanya 500 meter dari tempat tinggal saya.

Lengkapnya, ditunggu ya (firitri)
#penulismojokerto #penulis_mojokerto #firitri #firi #ceritamojokerto #cerita_mojokerto #penulis #mojokerto #metrologi #tera #legal #metreologilegal #metrologi_legal

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun